UniqMag
Perum Bojonegoro

Peringatan Detik-detik Proklamasi Pemkab Mojokerto

berita terkini
Pengibaran sang saka merah putih dalam rangka HUT RI ke-73 di Mojokerto
ad

Mojokerto Kabupaten, (suarajatimpost.com) - Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi selaku inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018 yang mengangkat tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” bertempat di halaman kantor Pemkab Mojokerto, Jumat (17/8) pagi.

 Upacara ini dimulai pukul 10.00 WIB tepat, ditandai Peringatan Detik-detik Proklamasi dengan bunyi sirine selama semenit, lalu peserta Upacara dari berbagai unsur masyarakat seperti pelajar, TNI, Polri hingga PNS berbaris rapi memasuki halaman Pemkab Mojokerto yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi.

 Prosesi pengibaran dijalankan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang diseleksi secara ketat dari siswa SMA/SMK/MA Negeri/Swasta berprestasi se-Kabupaten Mojokerto.  

Upacara penurunan bendera masih dilakukan di hari dan tempat yang sama, yakni sore pukul 16.30 WIB dipimpin Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, sebagai inspektur upacara.

 “Pemuda-pemudi Indonesia telah banyak mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ini sangat membanggakan dan memperkuat keyakinan kita akan kekuatan intelektual dan kreativitas putra-putri Indonesia. Inilah makna yang terkandung dalam tema HUT RI ke-73 yakni “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, yang di dalam perayaan tahun ini kita dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games ke-18,” jelas wabup. 

Rangkaian seluruh acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, dimulai dengan Pengukuhan Paskibraka pada Rabu (15/8), Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia di ruang rapat Graha Whicesa gedung DPRD Kabupaten Mojokerto pada Rabu (16/8),  serta Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada tepat pukul 24.00 WIB sebelum hari H.

Reporter : Andy Yuwono
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Ekonomi dan Pendidikan Desa Sempol Bondowoso Rendah, Berikut Alasan Koordinator Unej
Berita Selanjutnya Hati-hati Lowongan PT KAI Hoax

Komentar Anda