UniqMag
Perum Bojonegoro

Patroli Gentong Polsek Dongko Trenggalek Sasar Sekolah yang Kekurangan Air Bersih

berita terkini
Patroli Gentong Polsek Dongko Sasar Sekolah Yang Kekurangan Air Bersih
inf

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Musim kemarau yang berkepanjangan membuat beberapa kecamatan di Kabupaten Trenggalek mengalami kekeringan.

Imbasnya warga kesulitan mendapatkan air bersih. Atas kejadian ini, Polsek Dongko  yang sudah cukup dikenal dengan patroli gentongnya, rutin mengirimkan bantuan air, ke sejumlah desa di wilayahnya.

Bukan hanya warga, bahkan sekolah pun mendapatkan kiriman air bersih.

Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki menyampaikan, pihaknya menerima pesan melalui aplikasi Whasapp (WA) dari kepala sekolah SDN 2 Petung, yang meminta bantuan kiriman air bersih.

Karena sumber mata air sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan di Sekolah.

Atas permintaan bantuan air bersih  dari SDN 2 Petung, Kecamatan Dongko, kami segera menindak lanjuti dengan mengarahkan patroli gentong, menuju sekolah dimaksud.

Tetapi karena banyaknya masyarakat sekitar yang juga membutuhkan bantuan air bersih,  kapasitas tangki hanya sebesar 1.800 liter, maka harus dibagi bersama masyarakat lainnya.

“Untuk hari ini belum bisa penuh. Rencana besok kita kirimkan lagi khusus ke SDN 2 Petung," ungkapnya.

Tri Basuki menambahkan, disaat kekeringan melanda, hampir setiap hari pihaknya rutin mengirimkan bantuan air bersih, dan sudah berlangsung hampir 4 tahun terakhir.

Langkah tersebut merupakan upaya dari jajaran Kepolisian dalam membantu kesulitan warga khususnya, terkait ketersediaan kebutuhan air bersih.

Pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak terkait,  agar pembagian air bersih menjadi lebih merata dan menjangkau, keseluruh wilayah kecamatan Dongko.

Reporter : Tatang
Editor : Winzani
inf
Berita Sebelumnya Ansor Dan Banser Krejengan Juara 1 Tarik Tambang Se Cabang Kota Kraksaan 
Berita Selanjutnya Polres Trenggalek Tetapkan 13 Orang Tersangka Curat 

Komentar Anda