UniqMag
Perum Bojonegoro

Pj Bupati Pamekasan Serahkan Satu Unit Mobil Ambulance di HUT Ke 73 PMI 

berita terkini
Pj Bupati Pamekasan Saat Menyerahkan Secara Simbolis Mobil Ambulance Kepada PMI Pamekasan
inf

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Pemerintah Kabupaten Pamekasan di Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) Ke - 73, menyerahkan satu buah unit mobil Ambulance yang diserahkan kepada Ketua PMI kabupaten Pamekasan, Kamis (13/09/2018).

Penyerahan Mobil Ambulance dilaksanakan diarea Monumen Arek Lancor, diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin kepada ketua PMI Kabupaten Pamekasan, Edi Suprapto. 

Usai melaksanakan upacara bendera, PMI kabupaten Pamekasan melaksanakan simulasi dalam rangka membantu korban kecelakaan, membantu korban bencana alam dan  lainnya. 

Sementara Pj Bupati Pamekasan Fattah Jasin dalam kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang usianya sudah menginjak ke 73 tahun. 

"Kami ucapkan selamat kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang saat ini merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 73, dan dari penampilan tadi sudah jelas maknanya bahwa PMI merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari Pemerintah," terangnya. 

Dan menurut undang-undang, lembaga PMI adalah semi Pemerintah, jadi mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati dan siapapun yang terlibat didalamnya harus tanggap dan memfasilitasi. 

"Maka dari itu, PMI harus kita dukung, dan di dalam organisasi perangkat daerah kita, ada dinas yang punya misi yang sama, seperti BPBD, Dinas Sosial dan relawan Tagananya, sehingga kedepan Pemerintah sebaiknya memfasilitasi dan mendukung PMI," tandasnya. 

Pelaksanaan upacara HUT ke 73 PMI tahun 2018, dihadiri oleh Pj Bupati Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan, Polres Pamekasan, Satuan OPD, BPBD,  TAGANA, POL PP, Siswa SLTP, SLTA yang tergabung dalam PMR. 

Reporter : Nur Halili
Editor : Ismi Fausiah
inf
Berita Sebelumnya Rutan Klas IIB Sumenep Berganti Nahkoda
Berita Selanjutnya Tim Segab Mabes TNI AD Kunjungi Kodim Lumajang

Komentar Anda