UniqMag
Perum Bojonegoro

Kapolres Pamekasan Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Kecamatan Tlanakan

berita terkini
Kapolres Pamekasan Saat Mengisi Air Untuk Warga Kecamatan Tlanakan
ad

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Beberapa desa di kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, saat ini mengalami kekeringan hingga sebagian warga sempat mengalami krisis air bersih layak untuk diminum, Kamis (13/09/2018).

Melihat kondisi warga yang seperti itu, rupanya mendapat perhatian khusus Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo dengan menyalurkan air bersih kepada mereka. 

Hal ini disampaikan Kapolsek Tlanakan AKP. H. Ach Sholeh mengatakan bahwa, pihaknya sangat prihatin melihat kondisi warga saat ini, terutama ditiga desa diwilayah kerjanya. 

"Mendapat laporan kami terkait kondisi sebagian warga ini, Kapolres sangat antusias untuk membantunya, sebelumnya kami melakukan survei kondisi Warga, utamanya di Desa Larangan Tokol, Desa Larangan Slampar dan Desa Tlesah, dan yang paling membutuhkan adalah Warga Larangan Tokol bagian Timur," terangnya. 

Menurutnya, selama ini Warga di tiga Desa tersebut saat membutuhkan air untuk mandi, yaitu dengan cara membeli, sementara harga satu tanki air, mereka harus membeli dengan harga Rp. 80.000, dan air tersebut bisa digunakan hanya dua hari.

"Sementara untuk kebutuhan air minum, Warga harus membeli dengan harga Rp. 100.000, yaitu dengan cara membeli rombongan atau satu Dusun, dan air tersebut bisa dipakai untuk empat KK," tambahnya.

Hari ini Kapolres Pamekasan peduli dengan air, pihak Polres Pamekasan mengirim sebanyak 3 tanki air, pertanki berisi 5000 liter air. 

"Jadi semua ada 15.000 liter air yang akan kita bagi kepada Warga meliputi 3 Dusun, pertama kita berikan kepada Warga di Dusun Sumber Anyar, selanjutnya dibagi kepada Warga Dusun Tengah 1 dan yang terakhir di distribusikan kepada Warga Dusun Tengah 2," paparnya. 

Kegiatan pendistribusian bantuan air bersih oleh Kapolres Pamekasan, dengan slogan Polisi Peduli Air (PPA), semoga dapat bermanfaat untuk semua.

"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermamfaat, utamanya bagi Warga yang saat ini mengalami kekeringan dan sangat membutuhkan air bersih, semoga kedepan akan ada pihak lain yang ikut peduli dan membantu Warga yang membutuhkan air bersih untuk kebutuhan mereka," tutup AKP. H. Ach Sholeh. 

 

Reporter : Nur Halili
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Diduga Karena Obat Nyamuk Bakar, Rumah Warga Di Pamekasan Hangus Terbakar
Berita Selanjutnya Hati-hati Lowongan PT KAI Hoax

Komentar Anda