UniqMag
Perum Bojonegoro

Audensi Warga Kelurahan Lada dengan Komisi III DPRD Pamekasan Gagal

berita terkini
Warga Kelurahan Lada Yang Menolak Pembangunan TPS3R Saat Keluar Dari Ruangan
ad

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Proses pembangunan TPS3R yang dibangun di Kelurahan Lawangan Daya Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, hingga saat ini belum mendapatkan titik temu antara warga yang menolak dengan warga yang mendukung pembangunan TPS3R tersebut, Kamis (13/09/2018).

Hal ini terbukti pada hari ini, kamis (13/09), sekitar pukul 10.00 WIB, puluhan warga mendatangi kantor dewan untuk mengadakan audensi dengan pihak Komisi III DPRD Kabupaten Pamekasan, terkait dibangunnya TPS3R di wilayahnya. 

Namun pelaksanaan acara audensi tersebut, rupanya tidak bisa dilanjutkan atau gagal terlaksana. Hal ini disebabkan karena menurut warga yang menolak, audensi tersebut atas permohonan pihaknya kepada komisi III DPRD setempat. 

"Kami jelas saja menolak dan enggan kalau audensi ini dilanjutkan, karena dalam ruangan ada pihak lain," terang salah satu warga.  

Sementara itu dari pihak warga yang pro dan setuju dengan pembangunan TPS3R di Kelurahan Lawangan Daya dilanjutkan, tetap saja berada dalam ruang sidang DPRD Pamekasan. 

Lukmanul Hakim mewakili warga RT 07/RW03 di Kelurahan Lawangan Daya yang mendukung pembangunan TPS3R mengatakan bahwa pihaknya akan tetap mencari solusi yang terbaik. 

"Tokoh di lingkungan kami disana ingin persoalan ini cepat diselesaikan dengan baik, karena ini bukan persoalan inti yang sasaran antaranya adalah sangat individual, personal, jadi sasaran intinya bukan masalah TPSnya, dan ini berakibat kepada persoalan yang mestinya akan dibangun oleh Pemkab Pamekasan," jelasnya. 

Menurut lukman, warga Kelurahan Lawangan Daya bukanlah tipe warga yang beringas, akan tetapi pihaknya tetap akan melakukan musyawarah yang lebih baik.

"Dan Insyaallah komisi III DPRD Kabupaten Pamekasan tetap akan memperhatikan, dan harapan kami kepada pak Jabir kepala DLH Pamekasan sebagai Inisiotor dari Pemerintah Daerah untuk tetap membantu agar proses TPS3R tetap jalan terus," pungkasnya. 

Reporter : Nur Halili
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Kapolres Pamekasan Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Kecamatan Tlanakan
Berita Selanjutnya Hati-hati Lowongan PT KAI Hoax

Komentar Anda