UniqMag
Perum Bojonegoro

Dana Insentif Tak Kunjung Cair, Ribuan guru Honorer Demo di Kantor Dispendik Gresik

berita terkini
Sejumlah guru yang demo di depan kantor dispendik Gresik.
ad

GRESIK, (suarajatimpost.com) - Kantor dinas pendidikan Gresik di gruduk ribuan guru honorer. Ribuan guru tersebut melakukan aksi demo, untuk menuntut gaji insentif agar di turunkan, Kamis (13/9).

"Kami ajukan protes karena sudah melanggar dan tidak merealisasikan yang seharusnya terjadi," tutur Lutfi salifudin penanggung jawab 

Tuntutan Guru tidak tetap (GTT ) tersebut, adanya ketidak Adilan dari Dispendik. Yakni 2500 GTT tidak sepenuhnya menerima secara detail, 
100- 350 1100 orang 500-800 500 orang
1 JT -1,3 JT 7 orang insentifnya.

Adplapun itu para guru honorer Dijanjikan Pemerintah yang setiap bulan akan turun. Namun kenyataannya tidak  turun sehingga guru-guru pun geram karena tidak menepati janji. 

Para guru tersebut meminta  untuk gaji Insentifkan dijalankan, dan Tindak lanjuti yang SK bupati Kepala daerah /SK kepala dinas agar ikut  kompetisi pusat. " Ya kami meminta hak kami," tuturnya.

Sedangkan Dari hasil yang ada para pendemo harus puas dengan tangan kosong. Kepala dinas pendidikan menjanjikan akan direalisasikan Oktober. "Kita diminta menunggu sampai Oktober, dan akan kami laksanakan, tetapi jika sampai Oktober tidak ditepati kita akan demo lebih besar lagi," tuturnya.

Sementara itu kepala Dispendik Gresik Mahin, menjelaskan para pendemo sudah diberi waktu jadi kita akan usahakan tetapi tidak sepenuhnya di realisasikan semua. Sebab sebagian kita kaji ulang agar kita tahu mana yang layak atau tidaknya. "Masih kita rapatkan, jelasnya akan di kaji ulang beberapa ada kejanggalan," jelasnya.(LA)

 

Reporter : Lutfi
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Satlantas Polres Pamekasan bersama Dinas Terkait Survei KTL
Berita Selanjutnya Hati-hati Lowongan PT KAI Hoax

Komentar Anda