UniqMag
Perum Bojonegoro

Gandeng Musisi Wanita Malang, Si Lady Rocker Gelar Konser Emas

berita terkini
Slyvia Saartje saat menggelar konser emas di Studio UB TV, Sabtu (15/9)
ad

MALANG, (suarajatimpost.com) - Lady rocker pertama Indonesia legendaris, Slyvia Saartje menggelar konser emas di Studio UB TV, Kota Malang, Sabtu (15/9). 

Menariknya dalam konsernya kali ini, Saartje menggandeng musisi wanita Malang yang tergabung dalam Voice of Malang.

Tepat pukul 20.00 WIB, Saartje memulai konser emasnya dengan menyanyikan lagu berjudul Manusia, dan dilanjutkan dengan Susek. Lengkingan khas rocker ala Saartje, sukses menggemparkan suasana. Tidak hanya membawakan lagu yang menghentak, konser ini juga menampilkan lagu bergenre slow hingga etnik. 

Perempuan kelahiran Belanda, 15 September 1956 itu, menampilkan beberapa lagu-lagu ciptaannya dengan sangat lantang. Setidaknya ada 8 komposisi lagu dan liriknya ditulis Sylvia Saartje dan 2 lagu lainnya berjudul Biarawati (ciptaan Ian Antono tahun 1978-1979) dan Jakarta Blue Jeans ku (ciptaan Farid Hardja tahun 1984).

"Saartje, luar biasa," teriak penonton  mengapresiasi penampilan Saartje.

Di sela-sela lagu, Saartje juga menyampaikan terima kasih atas apresiasinya yang diberikan. Ia juga memberikan motivasi pada penonton yang hadir untuk terus turut memajukan kesenian bangsa. Khusus untuk para wanita, Saartje berpesan agar wanita Indonesia selalu kreatif dan selalu ikut perkembangan zaman.

"Perempuan Indonesia harus bangkit, saat ini banyak yang bisa dilakukan wanita. Mulai jualan online hingga tampil di publik," ungkapnya.

Perlu diketahui, konser Emas Sylvia Saartje kali ini berdurasi maksimal 120 menit. Konser yang digelar secara gratis ini pun memberikan juga banyak dihadiri sejumlah stakeholder yang selama ini memiliki kepedulian terhadap kemajuan kebudayaan, khususnya seni budaya musik.

Reporter : Sammy
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Perkuat Ekonomi Lokal di Era Globalisasi, Irofonic Gelar Seminar
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Pemerasan Prostitusi Gay

Komentar Anda