UniqMag
Perum Bojonegoro

Manajer Ketel Pabrik Gula di Jombang Tewas Tergilas Cakar Ampas Tebu

berita terkini
Kornan masih berada di lokasi kejadian
ad

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Manager Ketel Pabrik Gula (PG) Djombang Baru, milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN X) tewas tergilas cakar ampas tebu, Minggu (16/9/2018) sekitar jam 01.30 Wib.

Korban bernama Sutaji (44) asal Dusun/Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo.

Kapolsek Jombang Kota, AKP HM. Suparno mengatakan bahwa saat itu korban sedang mengawasi para pekerja di lantai atas di bagian ketel BW 4 momotong pipa.

"Setelah pipa terpotong dan digerindra selanjutnya korban turun dari lanta dua, korban juga sempat memberikan arahan  kepada salah satu keryawan agar menyelesaikan proses tubeng pipa ketel di BW 4 tersebut," terangnya.

Setelah korban selesai memberikan arahan, selanjutnya korban mengecek lalu mengambil dan memastikan ampas tebu dalam keadaan kondisi kering atau basah supaya nantinya ampas tersebut bisa terbakar atau tidak.

"Kemudian pada waktu korban akan mengambil ampas tiba tiba tangan korban tertarik oleh mesin konfeor ampas dan terjepit cakar konfeor kemudian korban pada saat itu juga meninggal dunia dengan posisi badan tengkurap ke bawah masuk di bagian cakram konfeor," urainya.

Atas kejadian tersebut, korban langsung tewas dalam keadaan hancur. Bagian kepala sebagian hancur, bagian dada korban hancur, tangan kanan terputus, kedua kaki terputus dengan jarak sekitar 10 meter.

Pihak PG Jombang Baru langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jombang Kota, dan selanjutnya bersama dengan Polres Jombang, olah TKP dilakukan di lokasi PG Jombang Baru.

Reporter : Hariyanto
Editor : Winzani
ad
Berita Sebelumnya Usai Jamasan, Pemkab Sumenep Gelar Kirab Pengembalian Pusaka ke Keraton
Berita Selanjutnya Mengisi Waktu Istirahat dengan Olahraga Bersama 

Komentar Anda