UniqMag
ad

Orang Tua Ayu : Titip Pesan Untuk Bupati Jember

berita terkini
Aminatul warga Dusun Garahan Kidul, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, saat menyampaikan pesan kepada Bupati Jember
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Orang tua asuh Nia Ayu Wulandari Balita miskin penderita penyumbatan kelamin dan anus, warga Dusun Garahan Kidul, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, titip pesan dan meminta Bupati Jember untuk melihat langsung kondisi cucunya.

Dalam pesannya Aminatul menyampaikan keinginan dan harapan kepada dr.Hj. Faida,MMR, untuk bisa membantu dan memberikan petunjuk untuk kesembuhan cucu kesayangannya yang menderita saluran pembuangan kotoran yang dirasa cukup lama.

“ Titip pesan ya sama Ibu Faida Bupati Jember, ini rakyatmu merintih dan menangis, selain meminta petunjuk Gusti ALLAH, kami minta kebijaksanaanmu, untuk membantu jalan kesembuhan Nia Ayu Wulandari, wargamu juga,” katanya sambil meneteskan air mata, saat ditemui di rumahnya, Sabtu,(10/09).

Masih kata Aminatul, “Kami sudah tidak ada tempat mengadu, kami tak punya apa-apa lagi, Ibu Faida Ibu Dhuafa kami menunggu kehadiranmu untuk bisa melihat langsung wargamu,” tuturnya memelas.

Ditambahkan oleh Nenek usia senja ini, kalau dirinya mau jika pemerintah bisa menanggung biaya pengobatan untuk mengoperasi cucunya.

“Yang kami butuhkan bukan hanya operasi gratis saja karena cucu saya sudah didaftarkan dalam BPJS, yang lebih pokok biaya operasional dan kebutuhan sehari-hari saat di Rumah Sakit, ini yang paling saya takutkan,” jelasnya.

Kata Aminatul, pernyataan itu dikatakan, karena dirinya mengaku sudah pengalaman, dan mengalami langsung saat merawat cucunya waktu melahirkan di RSUD dr.Soebandi.

“Tak semua gratis saat pengobatan, seperti obat sebagian kami harus menebusnya, transport dan susu, ini yang kami beratkan,” tutupnya.

Sementara menurut  salah satu Relawan Hasan Basri meminta kepada pemerintah setempat dan legislative untuk bisa mengalokasikan dana pendamping dan operasional.

“Beberapa pasien yang kita kawal, rata-rata keluhannya biaya operasional dan biaya hidup bagi yang mendampingi, yang menjadi pertanyaan kalau pasien betul-betul miskin, harus dari mana, kami berharap Pemerintah Kabupaten Jember bisa mengalokasikan khusus hal itu, terutama kepada DPRD,”  pintanya.

Relawan dan keluarga berharap Bupati Jember bisa turun tangan terkait persoalan kemiskinan dan kesehatan yang dialami Nia Ayu Wulandari.(*)

 

Reporter : Imam Khairon
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun 'Damar Wulan' Jember
Berita Selanjutnya Jelang Lomba Lari 5K, Plh Danramil 0828/12 Robatal Rapat di Kantor KONI

Komentar Anda