UniqMag
Perum Bojonegoro

Penyuluhan Wasbang Dalam Rangka Giat Non Fisik TMMD Reg 103

berita terkini
Suasana saat wasbang
ad

REMBANG, (suarajatimpost.com) - Di gedung laboratorium SMAN 1 Sulang telah berlangsung  penyuluhan Wawasan Kebangsaan dalam rangka kegiatan non fisik TMMD Reg 103 Kodim 0720/Rembang tahun 2018, Selasa (09/10).

Materi Wawasan Kebangasaan disampaikan kepada 50 orang siswa/siswi SMAN 1 Sulang, sebagai nara sumber dari Kasi Ketahananan bangsa Kesbangpolinmas Rembang (Ibu Adiningsih, SH) dan Pasiterdim 0720/Rembang (Kapten Inf. Wardiyana). 

Adapun inti penyampaian materi Sosialisasi oleh Nara Sumber ,antara lain dari Kasi ketahanan bangsa Kesbangpolinmas Rembang (Adiningsih, SH), menyampaikan tentang Pancasila, intinya terkait pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai dari masing-masing sila dalam Pancasila sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara, sedangkan Pasiterdim 0720/Rembang (Kapten Wardiyana) menyampaikan pengertian bela negara, wawasan kebangsaan terkait tentang situasi wikayah Kabupaten Rembang, bahwa situasi sekarang ini sudah bisa dikatakan aman, walaupun situasi aman, menghimbau  jangan sampai terlena dengan situasi ini masih banyak gangguan-gangguan seperti paham-paham radikalisme/teroris yang bisa mengganggu stabilitas Kamtibmas.

“Siswa/siswi yang ada disini  jangan sampai terpengaruh minum minuman keras apalagi narkoba karena itu bisa merusak tubuh kita, kita harus pintar-pintar memilah dan memilih teman jangan sampai terpengaruh pergaulan diluar yang negatif,” ujar Wardiana. 

Pelajar sebagai generasi muda merupakan generasi penerus bangsa dan itu bisa juga mengancam stabilitas keamanan nasional. diharapkan kejadian-kejadian yang tidak baik jangan sampai meniru dan dijauhi karena masa depan kita sendiri yang menentukan, para pemuda seharusnya melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dan berguna untuk menghidari hal-hal yang dapat menjerumuskan masa depan. (pen0720)

Reporter : Redaksi
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Di Gebyar Haornas 2018, Unesa Turut Andil Lakukan Donasi Untuk Palu dan Donggala
Berita Selanjutnya Mengisi Waktu Istirahat dengan Olahraga Bersama 

Komentar Anda