UniqMag
Perum Bojonegoro

Anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720 Sambangi Warga

berita terkini
Satgas TMMD saat ngobrol dengan warga
ad

REMBANG, (suarajatimpost.com) - Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim 0720/Rembang Serda Umarsaid mendatangi warga penerima bantuan  Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di kesempatan itu Umarsaid memberikan penjelasan bahwa rumah yang akan direhab sesuai draf Program (TMMD) Reg 103 Kodim 0720/Rembang di Desa Pasedan, kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Rabu (10/10).

 
Sasaran Program TMMD Reguler 103 Tahun 2018 ada 2 sasaran yaitu sasaran fisik dan sasaran nonfisik, adapun sasaran fisik yang merupakan sasaran pokok program ini adalah betonisasi jalan, pembuatan pos kamling,  rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 16 unit, salah satu penerima program rehap rumah tidak layak huni adalah rumah milik Sukarti (65) warga Dukuh Jatirejo Rt 01 Rw 09 Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang.
 
“Diharapkan rumah yang mendapatkan bantuan rehap rumah oleh pemerintah daerah Kabupaten Rembang lewat program TMMD Reguler 103 tahun 2018 ini, nanti setelah jadi harus di pelihara," tutur Umarsaid.
 
Terlihat dari senyuman dibalik pipinya yang sudah keriput Sukarti-pun tampak senang sekali, setelah tahu rumahnya akan dipekbaiki oleh TNI melalui Program TMMD Reguler ke 103 ini.

 “Matur suwun sanget kulo angsal bantuan rehap rumah kersane nyaman kulo pangeni sak keluargo,”  tutur mbah Sukarti dalam bahasa jawa yang artinya (terima kasih banyak saya dapat bantuan rehap rumah biar nyaman saya tempati bersama keluarga.

Diharapkan program TMMD Reguler ke 103 ini dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dan lebih merekatkan hubungan antara TNI dengan Rakyat. (pen0720).

Reporter : Redaksi
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Penyuluhan Wasbang Dalam Rangka Giat Non Fisik TMMD Reg 103
Berita Selanjutnya Mengisi Waktu Istirahat dengan Olahraga Bersama 

Komentar Anda