UniqMag
spece

Di Bawah Pohon Beringin Satgas TMMD Berbagi pada Warga

berita terkini
Sejumlah Satgas TMMD saat bercengkrama dengan masyarakat
Berita 1

REMBANG, (suarajatimpost.com) - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, di sela-sela waktu istirahat siang dalam penyiapan sarana dan prasarana TMMD anggota Koramil 05/Bulu, Kodim 0720/Rembang. Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga setempat, Selasa (09/10).

Keakraban anggota TNI dengan warga masyarakat karena merupakan salah satu kegiatan yang harus dilakukan dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara anggota TNI yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan (Kowil) dan warga desa binaan, inilah yang dilakukan oleh anggota TNI untuk menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga binaannya.

"Saya sangat senang karena bapak-bapak Babinsa dari Koramil mau berkunjung dan ngobrol dengan kita," cletuk dari salah satu warga dikerumunan tersebut.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh anggota Koramil, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat, sehingga kalau ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, Kehadiran Babinsa untuk membantu kesulitan masyarakat. Pendekatan melalui Komsos memang harus dilakukan oleh anggota TNI diwilayah binaannya.

“Saya harapkan bapak-bapak warga Desa Pasedan khususnya, apabila ada informasi apapun di Desa Pasedan agar diinformasikan ke anggota Koramil atau lewat Babinsa Pasedan,” tutur Cholik Mahmudi salah satu anggota Koramil Bulu yang hadir disitu.

Tidak bisa dipungkiri peran dari rakyat memang sangat dibutuhkan bagi aparat Komando Kewilayahan seperti Koramil, tanpa peran atau sumbangsih baik berupa informasi atapun tenaga dari rakyat maka kerja Koramil yang ada notabene Satuan Komando Kewilayahan terdepan tidak bisa maksimal. (pen0720).

Reporter : Redaksi
Editor : Ismi Fausiah
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku Begal di Tegal Randu Lumajang

Komentar Anda