UniqMag
Perum Bojonegoro

Satgas TMMD Harap Pertanian Pisang Bisa Dimanfaatkan Dengan Baik

berita terkini
Satgas TMMD saat melibat pisang milik warga
ad

REMBANG, (suarajatimpost.com) - Selain hasil bumi seperti pajale (padi, jagung dan kedelai) warga Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang juga menfaatkan lahan-lahan kosong untuk di tanami pisang yang menjadi salah satu andalan masyarakat setempat. 

Siang ini anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 yang juga anggota Koramil 05/Bulu Serda Haryanto saat sedang melintasi di Dukuh Ngotoko yang merupakan lokasi TMMD Reguler 103 melihat ada seorang bapak-bapak yang memiliki kebun pisang. Kebun itu milik Jayusman (46) Rt 08 Rw 06, kemudian Haryanto memanfaatkan momen itu untuk sekedar ngobrol dan sekaligus bersilahturohmi. Rabu (10/10).

"Saya berharap supaya kebun pisangnya ini dirawat yang baik agar dapat baik juga hasilnya sehingga perekonomian Bapak Jayusman juga bertambah baik "tutur Haryanto.

Warga Desa Pasedan Memang banyak yang memanfaatkan kebunnya untuk ditanami buah-buahan diantaranya pisan ulin yang sangat disukai warga. Tetapi akhir-akhir ini juga  ada penyakit yang menyerang tanaman buah pisang yang belum ketemu obatnya.

Tetapi masih banyak juga sisa tanaman buah pisang yang masih tumbuh dengan baik, diantaranya tanaman buah pisang di kebun milik Bapak Jayusman ini, warga Desa Pasedan banyak juga yang beralih ke tanaman buah lainnya seperti alpukat, kedondong dan sirsat yang hasilnya juga menjanjikan.

Tanaman buah memang hasil panennya bisa diandalkan, tanah perkebunan Desa Pasedan memang baik untuk ditanami buah, beberapa warga yang menanam buah beberapa tahun yang lalu sudah mulai berbuah dan wargapun sudah mulai memetik hasilnya. (pen0720).

Reporter : Redaksi
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Akrab Bersama Masyarakat Kunci Keberhasilan
Berita Selanjutnya Mengisi Waktu Istirahat dengan Olahraga Bersama 

Komentar Anda