UniqMag
ad

Anak Almarhum Serda Ahmad Hidayat Anggota Kodim 0814 Jombang Tulis Surat Mengharukan

berita terkini
Surat Vika yang ditulis untuk ayahnya (almarhum serda Ahmad Hidayat)
ad

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Masih ingat dengan Almarhum Serda Ahmad Hidayat (36) yang kesehariannya bertugas di Kodim 0814/Jombang.

 
Ia waktu itu sebagai bhabinsa Kelurahan Kepatihan Kecamatan Jombang Kota, ia dikenal sosok yang baik hati. Bukan hanya pada warga Kepatihan saja, Ia juga merupakan sosok orang tua yang penyayang bagi anak anaknya dan bertanggung jawab pada keluarga.

Namun takdir berkehendak lain. Ia meninggal karena mengalami kecelakaan di Balong bendo Sidoarjo pada tanggal 2 Maret 2018 sewaktu hendak pulang dari tugas.

Pasca meninggalnya Serda Ahmad Hidayat, anak pertamanya Vika menulis di selembar kertas yang diselipkan di bawah bantal sehingga siapa yang membaca pastinya akan tersentuh bila mengetahui makna dari tulisan tersebut.

"Ayah kenapa ayah kok ninggalin mama sih, ayah...kenapa ayah-ayah aku jadinya kesepian. Ayah mama kangen sama ayah. Dan aku setiap malam menangis.  Dan aku merahasiakan kepada mama ayah. Dan aku mimpi ayah. Dan aku merasiakan kepada mama ayah. Aku merasa setiap malam aku dikeloni ayah. Surad dari Vika," ini isi surat yang ditulis Vika di kertas yang ditemukan ibunya juga istri almarhum Serda Ahmad Hidayat, dibawah bantal.

"Iya benar anak yang pertama yang menulis sekarang kelas 3 SD. Kepribadiannya anaknya ceria tapi ayahnya meninggal dia tidak seceria dulu memang," kata Dina, Istri Almarhum Serda Ahmad Hidayat, Rabu (10/10/2018).

Ditanya umur berapa ditinggal ayahnya serta berapa anak yang ditinggal almarhum. Istri Almarhum mengatakan,  ada 4 namun yang satu meninggal di kandungan. 

"Yang pertama Vika 9 tahun, Refa 6 tahun, yang ke tiga 3.5 tahun. Adiknya yang ke empat meninggal dikandungan," ungkapnya.

 

Reporter : Hariyanto
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Curi Sapi Tetangga, Pria di Blitar Diciduk Polisi
Berita Selanjutnya Kasatpol PP Bojonegoro Berharap ada Sinergi Penegakan Perda

Komentar Anda