UniqMag
ad

Musim Kering Ternakpun Kering

berita terkini
Saat Satgas TMMD bertandang ke rumah warga
ad

REMBANG, (suarajatimpost.com) - Disaat waktu istirahat siang anggota Koramil 05/Bulu yang tergabung didalam Satgas TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 Serda Mochtar meluangkan waktu bertandang ke salah satu warga yang kebetulan peternak Sapi dan Kambing yang ada di Dusun Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Rabu(10/10).

Kandang sapinya yang ada di pingiran Dukuh Ngotoko milik Goto (54), beliau sangat senang dengan datangnya Babinsa yang saat itu berkunjung ke peternakan sapi dan kambingnya. 

Banyak hal yang di sampaikan dikandang sapinya yang beliau rawat itu, diantaranya selain senang di datangi oleh TNI, beliau juga mengatakan bahwa peternakan ini dari mulai di dirikan banyak manfaat yang di rasakannya. Tetapi dengan adanya musim kemarau yang berkepanjangan maka sapi dan kambing ternaknya juga ikut kering.

Disamping persediaan pakanan ternak kering ( jerami) yang sudah disiapkan pada saat panen raya, warga Desa Pasedan banyak yang memanfaatkan pohon pisang yang sudah dipanen buahnya bisa dijadikan pakan alternatif.

“Musim kering begini cari pakan ternak susah pak, makanya sapi dan kambingnya juga ikut kering” Ujar Goto dalam obrolannya.

Mocthar yang berkunjung berpesan agar selalu memperhatikan faktor kebersihan kandang dari kotoran sapi dan kembing tersebut, karena kotoran ternak yang tidak terjaga kebersihannya bisa berdampak buruk kepada warga sekitar, terutama rumahnya berada di sekitar kandang tersebut.

Selain itu Mocthar juga berpesan agar selalu memaksimalkan dalam menjaga ternaknya tersebut dan apabila ada sesuatu kejadian atau masalah segera di kordinasikan dengan pihak-pihak terkait sesuai dengan permasalahan yang terjadi. (pen0720).

Reporter : Redaksi
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Satgas TMMD Ngopi Bareng Masyarakat
Berita Selanjutnya Kasatpol PP Bojonegoro Berharap ada Sinergi Penegakan Perda

Komentar Anda