UniqMag
ad

Pamekasan Diguncang Gempa, Warga Diminta tenang dan Waspada Berita Hoax

berita terkini
Peta lokasi gempa
ad

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Empat Kabupaten di Wilayah Madura, diguncang gempa, Kabupaten Pamekasan salah satunya, saat terjadi goncangan, spontan saja banyak warga berhamburan ke luar rumah khawatir goncangannya akan bertambah kuat, Kamis (11/10/2018).

Perlu diketahui untuk gempa saat ini berkekuatan 6,4 SR, terjadi pada tanggal 11- Oct -2018, Pukul 01:44:57 WIB, Lintang : 7.42 LS, Bujur :114.47 BT, dengan Kedalaman 10 Km.

Untuk pusat gempa terjadi di 61 km Timur Laut Situbondo - Jatim, 83 km Tenggara Sumenep - Jatim, 87 km Timur Laut Bondowoso - Jatim, 161 km Barat Laut Denpasar - Bali, 860 km Tenggara Jakarta - Indonesia. 

Menurut keterangan informasi BMKG, kejadian Gempa yang terjadi saat ini dimungkinkan tidak akan berpotensi Tsunami. 

Sementara Budi Cahyono salah satu petugas Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan mengatakan bahwa gempa kali ini tidak berpotensi tsunami. Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Pamekasan agar tidak terlalu panik dan jangan mudah percaya dengan banyaknya isu dan beredarnya poto dan video di medsos. 

"Kami berharap kepada warga Pamekasan agar tidak panik dan tetap tenang, waspadalah dengan berita -berita hoax yang sudah beredar dan belum diketahui sumber jelasnya, kami memang tidak bisa memprediksi akan terjadi gempa, namun kita tetaplah berdoa' kepada yang maha kuasa agar kita semua dijauhkan dari musibah gempa," tuturnya. 

Reporter : Nur Halili
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Turun Langsung ke Sapudi, Gubernur Jatim Janji Biayai Kebutuhan Korban Gempa
Berita Selanjutnya Kasatpol PP Bojonegoro Berharap ada Sinergi Penegakan Perda

Komentar Anda