UniqMag
ad

Dinkes Pamekasan Adakan Sosialisasi Germas dan PHBS Lintas Sektor dan Program 

berita terkini
Kadinkes Pamekasan, Ismail Bey Saat Memberikan Sambutan Sosialisasi Germas dan PHBS
ad

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan mengadakan acara Sosialaisasi Gerakan Masyarakat (Germas) dan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) untuk lintas sektor dan lintas program yang digelar di PKPN Jl. Kemuning Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Kamis (11/10/2018).

Acara sosialisasi Germas ini dihadiri oleh Ibu Bupati Pamekasan, Hj. Naila Badrut Tamam, Kadinkes Moh. Ismail Bey, semua OPD, dan semua pejabat struktural Dinkes Pamekasan.

Kepala Dinas Kesehatan Moh. Ismail Bey melalui Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Rizki Sjamlan SKM, MM mengatakan bahwa, untuk sosialisasi Germas ini, pihaknya menghadirkan nara sumber dari Dinas Kesehatan Provensi Jawa Timur, yaitu ibu Lestari Rahayu SKM.

"Adapun tujuan sosialisasi Germas ini untuk menyamakan persepsi tentang gerakan masyarakat hidup sehat dan PHBS di semua OPD, sehingga nantinya bisa dilakukan gerakan masyarakat hidup sehat ini di semua OPD yang ada di Kabupaten Pamekasan," terangnya. 

Menurut Rizki Sjamlan, ada tiga pilar dari Program Germas itu sendiri, yaitu dengan melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, serta memeriksa kesehatan secara berkala.

Sementara tujuan sosialisasi ini diadakan agar pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat tidak hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan saja. 

"Harapan kami untuk gerakan masyarakat hidup sehat tidak hanya dilakukan oleh Dinas Kesehatan saja, namun semua bisa melakukan Germas di OPD masing - masing dengan kordinasi yang dilakukan kordinator Germas yaitu Bappedda Kabupaten Pamekasan," ujar Rizki Sjamlan.

Di awal kegiatan Sosialisasi Germas dan PHBS dilakukan penyematan PIN GERMAS yang dilaksanakan Ibu Bupati Pamekasan Hj. Naila Badrut Tamam dan Kadinkes Pamekasan Moh. Ismail Bey.

 

Reporter : Nur Halili
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Pamekasan Diguncang Gempa, Warga Diminta tenang dan Waspada Berita Hoax
Berita Selanjutnya Kasatpol PP Bojonegoro Berharap ada Sinergi Penegakan Perda

Komentar Anda