UniqMag
ad

Seluruh Siswa SMKN 1 Rembang Demo, Wartawan Dilarang Masuk

berita terkini
Para siswa yang membentangkan poster di halaman sekolah
ad

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Adanya pemandangan yang berbeda pada sekolah SMKN 1 Rembang, yang berada di Desa Rembang, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Kamis, (11/10/2018), sekitar pukul 08.00 wib, para siswa dan guru yang biasanya sudah melangsungkan kegiatan belajar mengajar, berganti melakukan aksi demo yang dilakukan oleh siswanya.

Dengan membawa poster bertuliskan “Harga SPP lebih mahal dari harga Villa”, “Keluarkan tikus berdasi”, dan bermacam-macam tulisan lainnya, siswa juga berteriak-teriak hingga terdengar sampai keluar sekolah.

Berlokasi di halaman SMKN 1 REMBANG, adanya demo dipicu karena adanya uang SPP yang hingga mencapai Rp.200.000 dan dianggap sangat mahal oleh para siswa, serta para siswa menanyakan kejelasan bantuan operasional sekolah (BOS) di sekolah tersebut.

“Doyan duwek. Keluarkan tikus berdasi. Biaya SPP lebih mahal dari harga villa,” teriak para siswa.

Tak hanya melakukan aksi demo di halaman sekolah, bahkan para siswa yang sudah menggelar poster dengan bermacam-macam tulisan tersebut, juga akan memanggil orang tua masing-masing untuk segera merapatkan hal tersebut.

Ironisnya, wartawan yang hendak meliput ke dalam sekolah tersebut langsung dihalangi oleh Satpam sekolah, yang beralasan wartawan yang masuk sudah ada perwakilan dengan salah satu anggota LSM.

“Wartawan yang masuk sudah ada dengan perwakilan LSM, kalau wartawan lain gak bisa masuk, cukup perwakilan saja,” terang Satpam sekolah kepada awak media.

Tak hanya Satpam sekolah, bahkan di pintu masuk sekolah tersebut juga dijaga oleh seorang anggota polisi dari Polsek Rembang, yang mengatakan bahwa dirinya hanya menjaga supaya orang tua siswa tidak datang ke sekolah tersebut.

“Saya hanya berjaga mas, karena para siswa akan memanggil orang tuanya untuk ke sekolah. Kalau ingin masuk harus mendapat ijin dulu dari Kepala Sekolahnya,” terang salah satu anggota dari Polsek Rembang.

 

Reporter : Sukron
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Dinkes Pamekasan Adakan Sosialisasi Germas dan PHBS Lintas Sektor dan Program 
Berita Selanjutnya Kasatpol PP Bojonegoro Berharap ada Sinergi Penegakan Perda

Komentar Anda