UniqMag
Perum Bojonegoro

Wakil Bupati Pasuruan Kunjungi Desa Kekeringan di Kejayan

berita terkini
Wakil bupati pasuruan saat meninjau lokasi kekeringan
ad

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib Imron, mengunjungi salah satu desa yang dilanda kekeringan hingga 2 bulan terakhir.

Kamis (11/10/2018), sekitar pukul 11.00 wib, Wakil Bupati Pasuruan turun lapangan dengan mengunjungi salah satu desa, tepatnya di Desa Kedungpengaron, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, yang dilanda kekeringan dengan memberikan sebanyak 4 tangki air bersih kepada warga.

Adanya Wakil Bupati yang datang ke desa tersebut, seluruh warga Desa Kedungpengaron langsung berbondong-bondong untuk menaruh jurigen untuk mendapatkan pasokan air yang datang melalui truk tangki dari Dinas BPBD dan Dinas Pengairan Kabupaten Pasuruan.

Nampak seluruh warga yang mengantre rela membawa lebih dari satu jurigen dari rumahnya untuk mendapatkan pasokan air bersih.

“Jika truk tangki air tidak ada yang datang, maka warga harus berjalan sejauh 5 kilometer untuk mendapatkan air bersih,” terang Robakyah (65) saat ikut mengantre.

Dijelaskan oleh Wakil Bupati Pasuruan saat berada dilokasi, bahwa di Kabupaten Pasuruan ada sebanyak 22 Desa di 7 Kecamatan telah dilanda kekeringan.

Hal tersebut menjadikan desa yang terdampak kekeringan mendapat sebanyak 2 tangki air disetiap harinya, sehingga warga dapat memanfaatkan air bersih tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

“Pihak terkait akan mengupayakan penyelesaian pipamisasi pada desa-desa yang kekurangan air. Setiap harinya akan dikirim sebanyak 2 truk tangki air untuk membantu desa yang kekeringan,” terang Gus Mujib kepada awak media.

Tak hanya memberikan pasokan air pada seluruh warga desa, bahkan Gus Mujib juga turut melihat embung (tandon air) yang berada di Desa Kedungpengaron tersebut.

Reporter : Sukron
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Dinkes Pamekasan Adakan Sosialisasi Germas dan PHBS Lintas Sektor dan Program 
Berita Selanjutnya Mengisi Waktu Istirahat dengan Olahraga Bersama 

Komentar Anda