UniqMag
ad

Gempa Situbondo, 8 Bangunan Rusak

berita terkini
Petugas dari BPBD Situbondo saat menunjukkan salah satu bangunan terdampak gempa.
ad

SITUBONDO, (suarajatimpost.com) - Gempa bumi dengan kekuatan 6, 3 scala richter pada kedalaman 12 Km dengan jarak 55 Km arah timur laut Situbondo mengguncang wilayah Situbondo, Jawa Timur dan Bali pada pukul 01.43 dini hari Kamis (11/10/2018).

Dampaknya cukup membikin 8 bangunan rusak ringan di sejumlah tempat di Kabupaten Situbondo. 

Guncangan Gempa yang melanda wilayah Kabupaten Situbondo, dirasakan cukup kuat selama kurang lebih 5 detik oleh Teni (35) warga Dusun Ranurejo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih.

Pria ini mengaku berhamburan keluar rumah bersama istri dan kedua anaknya untuk menyelamatkan diri.

Kesaksian warga Kecamatan Asembagus pun demikian. Suwaji (52) juga langsung keluar rumah pada dini hari lantaran getaran di rumahnya.

"Saya kaget dan segera berlari seusai dibangunkan getaran itu. Ternyata setelah ke luar rumah, beberapa warga juga berteriak," ujarnya.

Koordinator Posko Pusdalops BPBD Situbondo Puriyono mengkonfirmasi  data hingga pukul 11.00 wib. Data sementara dampak gempa dilaporkan 8 bangunan rusak ringan di 6 Kecamatan di Kabupaten Situbondo.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah ini," terang Puriyono.

Bangunan rusak ringan  terdiri dari 1 rumah rusak ringan di Desa Blitok Kecamatan Bungatan, 1 toko dan 1 rumah di wilayah Kecamatan Panarukan, 1 rumah di Desa Geger Kecamatan Mangaran, 1 Bangunan Polindes Desa Lamongan, 1 gedung Pustu Jatisari Kecamatan Arjasa, 1 gedung sekolah SMKN 1 Situbondo dan 1 Musholla di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih.

"Posko Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo terus memantau perkembangan dampak gempa," pungkas  Puriyono.

 

Reporter : Irwan Rakhday
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Mortir Temuan Warga Bojonegoro Diledakkan di Sungai Balong Pangang
Berita Selanjutnya Diskominfo dan PSMPD IAIN Tulungagung Kaji Berbagai Permasalah Informasi

Komentar Anda