UniqMag
Perum Bojonegoro

Komisi 1 DPRD Trenggalek Bahas Raperda Pelayanan Publik

berita terkini
Komisi 1 DPRD Trenggalek bahas raperda pelayanan publik
ad

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek menggelar rapat kerja pembahasan Raperda tentang pelayanan publik.

Sukaji Ketua Komisi 1 menyampaikan rapat kali ini untuk membangun kesepakatan terlebih dahulu antara berbagai pihak.

"Kita berharap ada perubahan paradigma baru, menatap pelayanan publik mendatang yang akan lebih baik,"  terangnya.

Ia menambahkan, hal itu bukan pelayanan publik pemerintah saja, tetapi juga mengatur pelayanan publik yang diberikan oleh swasta, sebagai delegasi dari pusat, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Senada yang disampaikan Sukaji, Husni Tahir Hamid anggota Komisi 1 menegaskan, tolok ukur pelayanan publik itu bisa diterima oleh masyarakat, bilamana masyarakat menerimanya.

"Seperti perda yang yang lalu, belum mengatur tentang badan hukum swasta seperti, rumah sakit swasta, Perbankan, walaupun mereka itu bagaian dari pelayanan publik," terangnya.

Menurutnya, karena pelayanan publik bukan semata pada pelayanan dari pemerintah saja, tetapi juga pelayanan dari swasta itu yang dimaksud.

"Ini menjadi dasar merubah perda pelayanan publik walaupun baru 3 tahun perda ini diundangkan, namun dalam era sekarang ini sudah ketinggalan, karena belum mengatur pelayanan publik seperti, super market, toko, pasar, travel, angkutan umum dan lainya," ucapnya.

Dan pelayanan publik swasta ini semua menjadi tanggung jawab pemerintah. Karena itu pihaknya minta agar bagian hukum menindak lanjuti.

Sementara itu Totok Rusdianto Kabag Organisasi Pemkab Trenggalek mengatakan bahsa raperda tentang pelayanan publik ini sudah dibahas beberapa waktu yang lalu, sebelum PP 18 tahun 2015, yang  isinya sebagaian besar sama.

"Karena itu tim menyarankan agar tidak mencabut, tetapi ada perubahan," pungkasnya.

Reporter : Tatang
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Isu Gempa Susulan Beredar, Ini Kata BMKG Kalianget Sumenep
Berita Selanjutnya Mengisi Waktu Istirahat dengan Olahraga Bersama 

Komentar Anda