UniqMag
Perum Bojonegoro

Hadiri Pengajian At - Tarbyah, Ini Yang Disampaikan Bupati Lumajang

berita terkini
Bupati Lumajang (kanan), saat bertanya jawab dengan warga
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawati, menghadiri pengajian At - Tarbyah PGRI Kabupaten Lumajang cabang Pronojiwo di Masjid Baiturrohman Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo, Minggu pagi (14/10/18).

Pengajian At - Tarbiyah tersebut, merupakan pengajian rutin yang diselenggarakan setiap bulan sekali.

Cak Thoriq, begitu sapaan akrab Bupati Lumajang menyampaikan, kunjungan ini merupakan kunjungan pertamanya ke wilayah Kecamatan Pronojiwo. 

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi untuk perbaikan sistem pelayanan.

"Saya dan Bunda Indah tidak akan pernah berubah. Masyarakat boleh memanggil saya cak dan boleh memanggil Bunda Indah,"  ujarnya.

Cak Thoriq juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas pertisipasi yang dilakukan, sehingga dapat mensukseskan penyelenggaraan Pilkada 2018.

"Untuk itu ke depan pemerintah harus berkerjasama serta bahu - membahu dalam melaksanakan pembangunan," harapnya.

Sementara Wakil Bupati Lumajang menyampaikan, mengenai hal kedisiplinan, ke depan ia akan melakukan perbaikan sistem absensi, dengan memasang fitur sidik jari, hal itu bertujuan guna meningkatkan sikap disiplin di kalangan ASN.
 
Ke depan, pemerintah kabupaten Lumajang akan meluncurkan 8 mobil unit administrasi kependudukan yang masuk di desa-desa untuk melayani masyarakat. 

Hal itu kata Wabup bertujuan agar masyarakat mendapatkan pelayanan secara lebih mudah dan lebih cepat.

"Semua harus dipermudah dalam melayani masyarakat, jangan sampai masyarakat kesulitan mendapatkan pelayanan," jelasnya.

Disisi lain, ketua PGRI Kabupaten Lumajang Winadi menambahkan, bahwa undangan yang dalam pengajian tersebut tercatat 560 orang. 

Terdiri diantaranya Ketua Komisi D, Forkopimca kecamatan Pronojiwo, seluruh anggota PGRI cabang Pronojiwo, pengurus PGRI Cabang se-Kab. Lumajang dan pengurus PGRI Kabupaten, serta undangan lain.

Ia juga menginformasikan pada November 2018 yang akan datang, pengajian At - Tarbiyah akan dilaksanakan di Kecamatan Tempeh.

Dalam kesempatan tersebut Cak Thoriq memberikan santunan kepada anak yatim yang diserahkan secara simbolis kepada 10 anak, dari jumlah total anak yatim yang mendapatkan santunan tercatat 150 anak.

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Ke Kota Jombang, Ini Rekomendasi Nasi Tahu Telur yang Harus Dicoba
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Pemerasan Prostitusi Gay

Komentar Anda