UniqMag
Perum Bojonegoro

GP Ansor Tuban Gelar Kirab Satu Negeri di Pantai Boom

berita terkini
Peserta kirab dari GP Anshor mempersiapkan diri di pantai Tuban
ad

TUBAN, (suarajatimpost.com) - Diterik sinar matahari yang menyengat, tidak mengurangi semangat dan antusias  ratusan anggota gerakan pemuda (GP) Ansor atau Banser kabupaten Tuban untuk menerima dan mendukung pengelaran kirab Satu  Negeri di Tuban. Senin, (15/10).

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan Pataka oleh Bupati Tuban, di Pendopo Kridho manunggal  Tuban. Dilanjutkan dengan penelurusan sejarah di Pantai Boom, sebagai pantai bersejarah di jaman Majapahit dan diteruskan dengan kirab laut,  yakni mengarakan benderah Merah Putih dengan 17 kapal nelayan di jalur laut Pantai Boom hingga kecamatan Jenu dan akan diteruskan ke Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur Sholahul Am Notobuono saat ditemui mengatakan kirab bendera merah putih yang mengelilingi wilayah Indonesia yang dimulai dari lima titik pulau luar yakni Sabang, Nunukan, Pulau Miangas, Pulau Rote, dan maraoek dengan tema "Bela Agama Bangsa dan Negeri"  ini  untuk membangun kembali komitmen persatuan dalam berbangsa dan bernegara.

"Tujuaanya untuk memperkokoh konsesus kebangsaan ditengah  berbagai  kemelut dan  ancaman  yang dihadapi bangsa Indonesia saat dan dengan adanya laut bukan untuk memisahkan namun untuk mempersatukan" ungkapnya.

Sekaligus menguatkan agama sebagai Rahma dan sumber perdamaian, serta menjadikan Indonesia sebagai inspirasi bagi dunia dalam hal kehidupan yang majemuk dan damai.

Maka dengan adanya kirab satu negeri ini mengajak masyarakat untuk semakin memahami dan menghargai kemajemukan dan keberagaman yang dimiliki bangsa kita Indonesia.

Dan kirab satu Negeri ini juga sebagai wahana untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, cinta tanah air, agama bangsa dan negara bagi seluruh warga negara Indonesia.(JIBRIL)

 

Reporter : Amin Ramdhan
Editor : Ismi Fausiah
ad
Berita Sebelumnya Diduga Korsleting Listrik, Mebel di Blitar Terbakar
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Pemerasan Prostitusi Gay

Komentar Anda