UniqMag
Perum Bojonegoro

Ironis Para Caleg Dari PDI-P Jombang, Tidak Ada Yang Mengikuti Acara Apel Pengibaran Bendera Partai

berita terkini
Barisan PDI-P kosong di kegiatan apel pengibaran bendera partai yang diadakan KPU Jombang
ad

JOMBANG, (suarajatimpost.com) - Apel pengibaran partai politik peserta pemilu 2019 dan deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dilakukan oleh  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang' tadi pagi pukul  8.30 Wib ada yang ganjal.

Pasalnya, ada tiga partai yang tidak ikut melaksanakan apel diantaranya PDI-P, Partai Garuda dan PKPI. Namun 2 diantaranya PKPI dan Partai Garuda sengaja tidak ikut mendaftarkan caleg di kabupaten Jombang, dan satunya merupakan partai besar PDI-P tidak tampak di acara apel sehingga barisannya tampak kosong.

Ketua KPU Jombang, Muhaimin mengatakan belum mengetahui apa alasan PDI-P tidak mengikuti acara Apel pengibaran bendera partai.

"Kami tidak tau. Sampai sekarang kami belum terima laporan soal itu," jelasnya pada awak media, Rabu (17/10/2019).

Sementara, Hendro Prasetyo selaku Legal Officer (LO) DPC PDI-P Jombang, mengatakan soal ketidak ada hadiran para caleg yang mengikuti acara Apel pengibaran bendera partai dan deklarasi gerakan melindungi hak pilih yang diadakan KPU Jombang tidak ada persoalan apa apa.

"Ini tidak ada masalah apa apa, dan ini hanya persoalan teknis, dan suratnya tidak sampai ketangan masing masing caleg dan mungkin baru tahu tadi pagi kalau ada undangan dari KPU, dan suratnya baru kemarin diterima petugas kebersihan dibelakang," terangnya.

Diketahui acara kegiatan tersebut, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Kapolres Jombang, serta Dandim 0814 Jombang, Ketua Pengadilan Negeri Jombang, para SKPD serta para caleg perwakilan dari 11 partai politik, dan turut hadir ketua KPU Jatim.

 

Reporter : Hariyanto
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Bawa Lari Dua Sepeda, Motor, Warga Trenggalek Diringkus Polisi
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Pemerasan Prostitusi Gay

Komentar Anda