UniqMag
Perum Bojonegoro

Kekayaan Alam yang Terpendam di Dukuh Ngotoko

berita terkini
Gambar Dukuh Ngotoko dari atas
ad

REMBANG, (suarajatimpost.com) - Masyarakat Pasedan menyebut bukit yang terletak di antara Desa Pasedan dan Dukuh Ngototoko dengan sebutan Gunung Guder.

Bagi yang ingin menikmati sensasi keindahan perkampungan, perkebunan dan pemandangan hutan disekitar Dukuh Ngotoko bisa naik Gunung Gunder dan melihat dari atasnya.

Akses jalan untuk menuju ke bukit tersebut masih berupa jalan setapak dan terjal. Wilayah itujuga sering di gunakan komunitas Motor Trail untuk mengadakan trabas di hutan milik perhutani.

Memang wajar jika gunung Guder belum di kenal khalayak ramai, selain akses jalannya rusak, juga belum ada penataan alam supaya bisa di nikmati selain Gua Lowo yang ada jauh di ujung Dukuh Ngotoko berbatasan dengan Kabupaten Blora.

"Jangan pesimis semua perlu proses dan perlu kesabaran untuk menuju kesuksesan, apalagi akses jalan sudah di bangun oleh TNI, mudah-mudahan bisa terbuka jalan untuk mengembangkan wisata alam yang ada di Dukuh Ngotoko Pasedan" ungkap Kusman Kades Pasedan.

Dengan adanya perbaikan jalan yang di kerjakan oleh anggota TNI melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 oleh Kodim Rembang, warga Dukuh Ngotoko berharap banyak wisata alam Gua Lowo dan Perbukitan Gunung Guder bisa dihidupkan dan bisa di jadikan kegiatan dan pembelajaran bagi anak-anak muda Pasedan terutama menyangkut hutan wisata dan keberadaan Gua Lowo yang begitu unik.

Memang butuh waktu yang lama juga birokrasi yang rumit akan tetapi semua bisa di bahas dengan pihak Perhutani KPH Mantingan yang membawahi Perhutani wilayah Rembang.

Reporter : Redaksi
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Satgas TMMD Sholat Berasama
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Pemerasan Prostitusi Gay

Komentar Anda