UniqMag
ad

Aksi ’Gerbu’ Untuk Ayu Balita Jember Tak Miliki Anus

berita terkini
Relawan Pejuang Peduli Dhuafa dan Republik saat menyambangi Nia Ayu Wulandari di rumahnya,Dusun Garahan Kidul, Desa Sidomulyo, Kabupaten Jember, (Foto Hasan)
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Beredarnya berita warga miskin Dusun Garahan Kidul, Desa Sidomulyo, Kabupaten Jember, penderita penyumbatan pada anus dan kelamin, membuat banyak warga jember dan komunitas relawan 'Pejuang Peduli Dhuafa' Jawa Timur ikut perihatin.

Bentuk keperihatinan ini ditunjukan dengan memberikan dukungan moral dan materi kepada keluarga, salah satunya mencarikan jalan dan menggalang aksi solidaritas.

'Pejuang Peduli Dhuafa' yang beranggotakan relawan se Jawa Timur, menggelar program aksi ‘Gerbu’; gerakan seribu rupiah, yang digalang dari anggota dan saudara dekatnya.

“Kami hanya ingin membantu meringankankan beban penderitaan keluarga, walaupun dari uang seribu rupiah, pelan-pelan akan kami kumpulkan, minimal untuk membantu transportasi dan akomosasi apabila Ayu nanti sudah di operasi,” tutur Subhan Perdana Cell.

Pria penggagas proggram ini menambahkan kalau program ‘Gerbu’ merupakan aksi peduli social yang dikumpulkan dari yang terkecil dengan pondasi ikhlas dan mau menyisihkan sebagian rejeki untuk saudara yang sakit dan betul-betul membutuhkan pertolongan.

“Bukan masalah nominalnya, tetapi kita bisa berbuat dan ikhlas, kami bersama-sama dalam komunitas ‘Pejuang Peduli Dhuafa’ yang mana di dalamnya terdiri dari Pengusaha, Bisnismen, Kontraktor, Guru, Wartawan dan Relawan, yang peduli kepada aksi kemanusiaan,” katanya.

Hebatnya, selama tiga hari sampai hari ini,(12/09) aksi ini sudah terkumpul sejumlah 3.670.000 rupiah. Dari hasil pengumpulan tersebut akan langsung diberikan kepada keluarga Nia Ayu Wulandari. Relawan ' Pejuang Peduli Dhuafa' juga berkomitmen akan berusaha mengawal balita ini sampai sembuh.

Reporter : Imam Khairon
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun 'Damar Wulan' Jember
Berita Selanjutnya Tiga Kali Mangkir, DPRD Jember Akan Tindak Tegas Pejabat Pemkab

Komentar Anda