UniqMag
Diknas Jombang

Safari Jum'at, Bupati Lumajang Serap Aspirasi Warga Ranuyoso

berita terkini
Bupati Lumajang (berdiri didepan) saat bedialog dengan warga
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, bersafari Jum'at di Masjid Rahmad Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso, Jum'at (02/11/2018).   
                      
Safari Jum'at tersebut, dijadikan sebagai wahana serap aspirasi yang bertujuan untuk mendengarkan secara langsung keinginan masyarakat Kabupaten Lumajang khususnya wilayah Desa Wates Wetan.                                        

Safari Jum'at tersebut, bahkan untuk "jemput informasi"  dari masyarakat, sembari melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at.

Usai melaksanakan ibadah Sholat Jum'at, Bupati Lumajang yang akrab dengan sapaan Cak Thoriq dan para jama'ah berdialog untuk menyampaikan aspirasi kepada Bupati Lumajang.

"Masjid Rahmad yang megah ini, semoga membawa manfaat dan bisa meningkatkan ibadah masyarakat Ranuyoso, dan juga salah satu masjid yang berada di Wilayah Utara, dekat perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Kabupaten Probolinggo," kata Bupati.

Dalam dialog itu, Cak Thoriq mendapatkan informasi dari Takmir Masjid, tentang gorong-gorong di depan masjid yang mampet saat hujan. 

Begitu juga, banyak jalan desa di Ranuyoso yang memerlukan perawatan dan perbaikan. Tak kalah pentingnya, kebutuhan air bersih.

Menanggapi laporan tersebut, Cak Thoriq akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait. 

"Kami akan memprioritaskan perbaikan infrastruktur jalan di desa-desa, dan saya akan terus memperhatikan kebutuhan air bersih," pungkasya Bupati.

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dinas PMD Probolinggo Gelar Sosialisasi APBDes 2019

Komentar Anda