UniqMag
ad

Pelamar Kerja di Job Fair Kabupaten Pasuruan Meningkat

berita terkini
Wakil Bupati Pasuruan saat membuka Job Fair
ad

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasuruan buka Job Fair, Rabu (07/11/2018).

Pelamar kerja yang datang dipastikan meningkat dari Job Fair yang sebelumnya pernah dilaksanakan.

Job Fair yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasuruan dibuka oleh Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib Imran, yang datang beserta rombongan Forkopimda Kabupaten maupun Kota Pasuruan.

Acara juga turut dihadiri oleh Kapolresta Pasuruan, Kepala Pengadilan Negeri Bangil, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Bangil dan beberapa Forkopimda lainnya.

Bertempat didalam aula Balai Latihan Kerja (BLK), Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, acara pembukaan Job Fair berlangsung dengan beberapa sambutan dari Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan dan oleh PLT Disnaker Kabupaten Pasuruan, Akhmad Khasani.

Adanya Job Fair yang digelar merupakan bentuk program dari Bupati Pasuruan, untuk menekan angka pengangguran yang ada di Kabupaten Pasuruan, sehingga tidak banyak jumlah pengangguran yang ada.

“Adanya Job Fair yanh digelar merupakan bentuk program dari Bupati Pasuruan untuj menekan angka pengangguran, serta meningkatkan pelatihan dalam rangka standarisasi kialifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan,” terang Gus Mujib Imran, Wakil Bupati Pasuruan.

Sebanyak 4.700 lebih lowongan yang sudah disiapkan dari 41 perusahaan oleh Disnaker Kabupaten Pasuruan, termasuk sebanyak 2.700 lowongan juga turut dibuka dan ditujukan untuk pekerja di luar negeri.

Tak hanya datang langsung ke lokasi Job Fair (Offline), bahkan Disnaker Kabupaten Pasuruan juga turut membuka Job Fair via Online untuk mengantisipasi jumlah pelamar yang membeludak.

Alhasil, sebelum dibukanya Job Fair pukul 10.00 wib, sekitar pukul 08.00 wib, ada sebanyak 3.500 pelamar kerja yang sudah masuk.

“Tingkat pengangguran agar turun secara signifikan, seluruh masyarakat di Kabupaten Pasuruan supaya dapat bekerja dan produktifitas perusahaan dapat meningkat,” terang Akhmad Khasani, PLT Disnaker Kabupaten Pasuruan.

 

Reporter : Sukron
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Namanya Merasa Dipakai Organisasi Lain, Peradin Jawa Timur Meradang
Berita Selanjutnya Kodim Kediri Bangun Solidaritas TNI - Polri Lewat Apel Danramil dan Babinsa

Komentar Anda