UniqMag
Perum Bojonegoro

Polres Sumenep Tetapkan Lima Oknum LSM LP KPK Sebagai Tersangka Kasus Pemerasan

berita terkini
Oknum LSM LP KPK saat diperiksa Satreskrim Polres Sumenep
ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Akhirnya, Satreskrim Polres Sumenep, menetapkan oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LP-KPK yang diamankan pada Selasa (6/11/2018) sebagai tersangka kasus pemerasan dan pengancaman.

Dari enam orang yang diamankan di Jalan Lingkar Barat Kabupaten Sumenep, hanya lima yang dijadikan tersangka oleh Satreskrim Polres Sumenep.

“Setelah rangkaian penyidikan kami lakukan, akhirnya lima orang dari enam orang yang diamankan kami tetapkan sebagai tersangka,” terang Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Tego S Marwoto, melalui Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Iptu Taufik Hidayat, Rabu (7/11/2018).

Ia menambahkan, odentitas lima orang tersebut yakni MA, IA, AKJ dan AS, dan saat ini meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun masih dalam tahap penyidikan lebih lanjut. 

Sedangkan barang bukti yang ikut diamankan dalam penangkapan perbuatan melawan hukum itu yakni satu unit mobil berwarna putih dengan nomor Polisi M 1755 VG, satu unit sepeda motor matic berwarna hitam, bernopol M 6326 WW, uang tunai sebesar Rp 4,7 juta dan sejumlah handphone.

Satu orang yang tidak ditetapkan sebagai tersangka adalah sopir, dan bukan anggota LSM.

“Seorang diantaranya tidak kami tetapkan sebagai tersangka, karena dari penyidikan kami sementara yang bersangkutan tidak terlibat dan bukan anggota dari LSM LP KPK, dia hanya sebagai sopir saja,” imbuhnya.

Iptu Taufik Hidayat menambahkan, kasus dugaan pemerasan dan pengancaman yang melibatkan oknum LSM LP KPK ini masih dalam tahap pendalam, sehingga pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan secara detil. 

Namun Perwira Polisi dengan dua balok dipundaknya itu berjanji, jika pemeriksaan sudah rampung akan langsung memberikan informasi.

“Untuk sementara itu saja mas, nanti kalau pemeriksaan sudah rampung akan kamiinformasikan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Selasa (6/11/2018) sore Satreskrim Polres Sumenep mengamankan 6 orang oknum LSM LP KPK karena diduga melakukan pemerasan di Jalan Lingkar Barat Kabupaten Sumenep. 

Penangkapan dilakukan karena adanya laporan atau aduan dari masyarakat yang merasa resah akan sepak terjang mereka, yakni diduga melakukan pemerasan.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Bupati Lumajang : Tindakan Harus Tegas, Bongkar Bangunan Jika Melanggar Aturan
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Pemerasan Prostitusi Gay

Komentar Anda