UniqMag
Perum Bojonegoro

Kabupaten Trenggalek Borong Penghargaan Peringatan Hari Pangan se Dunia ke-38 

berita terkini
Kabupaten Trenggalek Borong Penghargaan Peringatan Hari Pangan se Dunia ke-38
ad

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) -  Kabupaten Trenggalek memborong penghargaan dalam Peringatan Hari Pangan se Dunia ke-38 Tingkat Jawa Timur, yang dihelat di JX International Convention Exhibition Surabaya.

Tercatat ada 6 penghargaan yang diamankan Trenggalek dalam ajang bergengsi di Jawa Timur ini.

Penghargaan ini meliputi, juara 1 Lomba KRPL Tingkat Provinsi, atas nama TP PKK Desa Widoro, kategori Penyuluh Pertanian Teladan PNS, atas nama Sri Wahyu Handayani, kategori Penyuluh Pertanian Teladan THL-TBPP atas nama Hermawan Widyatmiko, 

Selain itu juga juara 3 lomba agribisnis buah Kelompok Sri Rahayu 2, Desa Dukuh Kecamatan Watulimo, Juara 1 kategori pelaku pangan olahan, atas nama KWT Rahayu Widodo Desa Suruh Kecamatan Suruh, dan Juara 2 lomba pembina ketahanan pangan kategori kepala desa atas nama Gaguk Susilo Atmaja,  Desa Suruh Kecamatan Suruh.

Dikonfirmasi usai mendapat penghargaan ini, Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek, Didik Susanto tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya atas torehan prestasi yang diraih di hari Ketahanan Pangan se Dunia Jatim tersebut.

Menurut Didik, pangan merupakan kebutuhan dasar masyarakat, yang wajib terpenuhi.

"Sehingga untuk mengamankan pangan, untuk memenuhi asupan gizi seluruh element masyarakat, merupakan tanggung jawab bersama, Pemerintah dan masyarakat," ungkapnya.

"Untuk mengamankan potensi pangan ini, tentunya Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Dinas Pertanian dan Pangan tidak kenal lelah untuk terus menularkan informasi, sosialisasi, promosi, pembinaan dan pengawasan keamanan pangan dengan menggandeng seluruh potensi yang ada," pungkasnya.

 

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Keahlian Lain Dimanfaatkan Satgas TMMD 
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Pemerasan Prostitusi Gay

Komentar Anda