UniqMag
Perum Bojonegoro

Jiwa Nasionalisme Anak-Anak Pasedan diasah oleh Anggota SatgasTMMD

berita terkini
Satgas TMMD saat bersama Anak-Anak Pasedan
ad

REMBANG, (suarajatimpost.com) - Memupuk Jiwa nasionalisme dan cinta tanah air Negara Kesatuan Republik Indonesia serta semangat bela negara, bukan hanya milik TNI dan Polri atau Institusi Pemerintahan lainnya saja, namun juga bagi seluruh Komponen bangsa Indonesia lainnya.tak terkecuali anggota Saka Wira Kartika Kodim 0720/Rembang.

Jiwa Patriot Saka Wira Kartika ditularkan kepada anak - anak Pasedan selalu melekat dimanapun berada, terlihat sore itu ada salah satu anggota Saka Wira Kartika Kodim 0720/Rembang Sela Febriyanto dan di dampingi Serka Sapari anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 memberi pengetahuan tentang lambing-lambang Negara. Kamis (08/11).

Bendera Merah Putih tidak bisa di pasang ataupun dikibarkan dengan cara sembarangan. Undang - Undang tersebut telah mengaturnya secara detail, bahwa Bendera Negara dikibarkan hanya pada saat hari Kemerdekaan dan hari - hari kebesaran lainnya. sesuai dengan aturanya,untuk Bendera Merah Putih harus dipasang pada tiang yang besar, tingginya harus seimbang dengan ukuran Bendera. dan Bendera tersebut harus dipasang pada tali yang diikatkan pada sisi dalam tiang Bendera.

 “Jangan mengibarkan Bendera Merah Putih dalam keadaan yang sudah rusak ataupun kusam,selain di lihat sudah tidak bagus.juga sebagai wujud penghargaan terhadap jasa - jasa Pahlawan yang telah gugur mendahului Kita,"tutur Sapari.
 
Selain itu untuk Bendera Merah Putih yang dipasang pada dinding, harus dipasang dengan cara membujur rata.Undang - undang tersebut juga memuat beberapa larangan saat pengibaran bendera, yaitu tidak boleh menyentuh tanah saat hendak dikibarkan atau diturunkan, dilarang mengibarkan bendera yang rusak, kusut, robek, luntur bahkan kusam ataupun sudah lusuh.

Kini kesadaran warga Pasedan untuk mengibarkan Merah Putih berangsur-angsur tumbuh sejak ada upaya dari Satgas TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 dengan memberi contoh memasang ratusan ornamen Merah Putih dan umbul-umbul di lingkungan desa Pasedan sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan Masyarakat Pasedan.Warga lainnya juga mulai berupaya menggunakan Bendera dan tiangnya sesuai dengan ketentuan yang sudah ada setelah mendapatkan penjelasan dari anggota Satgas TMMD yang setiap harinya berada di Desa Pasedan.(pen0720).

Reporter : Redaksi
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Dengan Kebersamaan akan Membuahkan Hasil yang Memuaskan
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Pemerasan Prostitusi Gay

Komentar Anda