UniqMag
Perum Bojonegoro

BKKBN Dilibatkan dalam TMMD untuk Laksanakan Pendataan 

berita terkini
Satgas TMMD saat melakukan pendataan
ad

REMBANG, (suarajatimpost.com) - Kegiatan demi kegiatan terus dilaksanakan dan  penyuluhan diselenggarakan Satgas TMMD Reguler Ke 103 Kodim 0720/Rembang bagi masyarakat Desa Pasedan. Penyuluhan atau sosialisasi merupakan kegiatan sasaran non fisik dari pelaksanaan TMMD tersebut.

Kali ini Satgas TMMD Kapten Cba Yuli melaksanakan pendampingan pendataan dan penyuluhan pelayanan Keluarga Berencana (KB ) bertempat di balaidesa Pasedan dan secara langsung mendatangi ke rumah warga.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakasanakan pendataan dan sosialisasi KB di rumah Ibu Samini (37) warga Desa Pasedan Kecamatan Bulu. 

 Ida Kumalsari Dari BKKBN menyampaikan, untuk menjadi keluarga yang berkualitas, harus mengikuti program KB yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. Pasalnya, ledakan pertumbuhan penduduk sangat berpotensi menyebabkan gejolak sosial dalam masyarakat.

Berkaitan dengan hal itu Ida Menyampaikan, “Dengan adanya penyuluhan kesehatan dan pelayanan KB diharapkan dapat menekan ledakan pertumbuhan penduduk, termasuk di wilayah Kabupaten Rembang khususnya di Desa Pasedan ini,” ungkapnya. Kamis (08/11).

Untuk itu dia mengajak masyarakat Desa Pasedan agar selalu mengunakan alat kontrasepsi KB yang cocok untuk tubuhnya masing-masing.  Program KB  bertujuan untuk mengatur jumlah dan jarak kelahiran, mengurangi resiko kematian terhadap Ibu. (0720).

Reporter : Redaksi
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Anak-Anak SDN Pasedan Terbantu dengan Kedatangan Satgas TMMD Kodim Rembang
Berita Selanjutnya Polda Jatim Ungkap Kasus Pemerasan Prostitusi Gay

Komentar Anda