UniqMag
ad

Saat Makan Burger, Pria Pasuruan Diringkus Polsek Beji

berita terkini
Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan di Polsek Beji
ad

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - Saat asyik bercanda dengan temannya sembari makan burger, pria Pasuruan diringkus petugas dari Polsek Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (08/11/2018), sekitar pukul 19.00 wib.

Pasalnya, laki-laki yang bernama Yudha Sudarwidiantoro (27), warga Jl.Hangtuah, Rt. 004 Rw.003, Kelurahan Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tersebut kedapatan membawa obat terlarang yang dikenal dengan nama Pil kucing.

Pelaku berhasil ditangkap oleh petugas saat sedang asyik bercanda sembari memakan burger di dalam area pasar turen, yang termasuk di Dusun Turirejo, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Pada saat anggota Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi tablet, selanjutnya petugas melakukan undercover buy (pembelian terselubung).

Alhasil, petugas yang menyamar sebagai pembeli Pil Kucing tersebut berhasil mendapati mangsanya dengan berpura-pura membeli Pil sebanyak 50 butir.

Tak lama melakukan transaksi, petugas yang menyamar sebagai pembeli langsung meringkus pelaku dengan mendapatkan barang bukti sebanyak 50 butir pil berwarna putih berlogo Y, serta uang hasil penjualan senilai Rp.25.000.

Pelaku yang kedapatan membawa barang haram tersebut langsung digelandang petugas tanpa adanya perlawanan.

“Pelaku sudah menyalahi aturan hukum yang berlaku dengan menjual atau mengedarkan sediaan farmasi berupa tablet putih berlogo Y. Pelaku sudah melanggar Pasal 197 subs Pasal 196 UU.RI NO.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” terang Ipda Tatok, Kanit Reskrim Polsek Beji.

Saat ini petugas masih melakukan proses dan mencari pelaku lain yang masih berkeliaran di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Pelaku yang berhasil diamankan oleh petugas diancam dengan hukuman maksimal 4 tahun penjara.

 

Reporter : Sukron
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Diduga Jual Miras, Seorang  Perempaun di Kediri Diamankan Polisi  
Berita Selanjutnya Kodim Kediri Bangun Solidaritas TNI - Polri Lewat Apel Danramil dan Babinsa

Komentar Anda