UniqMag
ad

Hati-hati Lowongan PT KAI Hoax

berita terkini
Ilustrasi.
ad

BLITAR, (suarajatimpost.com) - Sebanyak 128 orang menjadi korban penipuan berkedok rekrutmen pegawai PT KAI. Minggu (11/11/2018) kemaren di Stasiun Gambir Jakarta. Manajer Humas Daop 7 Ixfan Hendri Wintoko meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar.

"PT KAI selalu menyampaikan pengumuman melalui laman perusahaan yaitu https://recruitment.kai.id. Pengumuman lowongan tenaga kerja hingga proses pengiriman berkas dilakukan melalui laman resmi KAI," katanya. Senin (12/11/2018).

Dijelaskannya, rekrutmen yang dilakukan PT KAI khususnya Daop 7 Madiun yang meliputi Blitar, Ngawi, Nganjuk, Madiun, Jombang, Kediri, Kertosono, Tulungagung, secara resmi tidak dikenakan biaya sepersenpun.

"Tidak ada biaya sepeserpun yang dibebankan kepada pendaftaran, baik uang muka, uang tanda jadi, atau biaya lainnya tidak ada sama sekali," tegasnya.

Dengan adanya kasus penipuan dan informasi hoax tersebut. Pihaknya mengimbau masyarakat lebih teliti apabila mendapatkan informasi rekrutmen yang mengatasnamakan KAI.

"Masyarakat perlu bersikap lebih jeli jika mendapat informasi yang belum jelas sumbernya. Jangan mudah tertarik dengan tawaran untuk menjadi pegawai KAI oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Nanti masyarakat yang justru dirugikan," tutupnya.

Reporter : Nanang Habibi
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Tiga Kasus Pil Koplo di Trenggalek Berhasil Diungkap Polisi
Berita Selanjutnya Cemburu, Anak Punk Asal Malang Diringkus Polsek Purwodadi Pasuruan

Komentar Anda