UniqMag
Diknas Jombang

GOPTKI Lumajang Siapakan Generasi Emas

berita terkini
Suasana disaat kegiatan berlangsung
Berita 1

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Winadi membuka Rapat Pleno dan Seminar Membangun Komunikasi Empatik Bagi Orang Tua dan Guru Pada Generasi Emas dengan tema "Anak Hebat Orang Tua Hebat", di Ruang Narariya Kirana, Lantai 3 Kantor Bupati Lumajang, Selasa (13/11/2018). 

Narasunber pada acara tersebut, Yusron Aminullah (adik Emha Ainun Nadjib) dan Suharyo, AP (Ketua DPC Muhammadiyah Kab. Lumajang)

Winadi mengatakan, seminar itu perlu dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan motivasi kepada para orang tua dalam membangun karakter anak, mempersiapkan generasi emas dalam kemajuan bangsa.                

"ini seminar yang sangat perlu bicara masalah bangsa, ini tidak lepas dari pendidikan. Pendidikan, kesehatan, pertumbuhan ekonomi, tiga pilar utama yang menjadi indikator kemajuan bangsa," jelasnya.

Sementara Ketua DPC Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Lumajang, Ika Gawat Sudarmanto, menjelaskan, GOPTKI merupakan payung organisasi yang bergerak di bidang pendidikan anak usia dini.

GOPTKI, memiliki program bersinergi dengan Pemkab Lumajang.

Ia prihatin dan menyoroti, beberapa kasus anak yang sedang marak di media sosial dan media massa. 

"Era Globalisasi dan era IT perlu diskiapi bijak oleh orang tua, memberikan kontrol terhadap anak-anak kita, perlu dilakukan komunikasi yang baik," ungkapnya.

Ia mengajak peserta seminar, untuk membangun empati dan komunikasi yang baik kepada anak, untuk membangun masa depan anak.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Lumajang, melaporkan, seminar itu bertujuan untuk menjadikan peserta seminar mengenali generasi emas. Itu, untuk membantu membangun kepedulian anak terhadap orang lain. 

"Seminar itu, salah satu upaya untuk mencerdaskan bangsa dengan mewujudkan anak berbudi luhur dalam menyongsong era keemasan Indonesia," kata dia.

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Dinas PMD Probolinggo Gelar Sosialisasi APBDes 2019

Komentar Anda