UniqMag
spece

Bupati Trenggalek Reamikan Unit Stroke RSUD Dr. Soedomo

berita terkini
Unit Stroke RSUD Dr. Soedomo Trenggalek diresmikan bupati Emil Dardak
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Lebih dua puluh persen kasus penyakit yang masuk ke rumah sakit Trenggalek, merupakan kasus penyakit stroke atau hipertensi. 

RSUD Dr. Soedomo Trenggalek membuat unit pelayanan baru, penyakit Stroke yang diresmikan oleh Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak tepat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54, Senin (12/11/2018).

Bupati Trenggalek, Emil Elestianto Dardak usai meresmikan unit ini menjelaskan gedung ini spesial gedung rawat inap baru, tiga lantai.

"Pembangunan gedung ini dilaksanakan pada tahun 2016, dan terus kita benahi. Bukan saja menambah, namun sekarang oleh management RSUD Dr. Soedomo sudah dikembangkan menjadi Unit Stroke," ungkapnya.

"Saya tadi cross check, dengan datang ke sini, pasiennya kondisinya tertangani dengan baik. Untuk kesadaran yang  ditingkat tertentu bisa dibawa ke sini, namun kalau sudah tidak sadar tentunya harus dibawa ke ICU," imbuhnya.

Namun meskipun fasikitas sudah tersedia untuk panyakit struke, namun Bupati tidak ingin warganya terkana struke.

"Kita berdoa agar masyarakat Trenggalek jangan banyak yang terkena stroke, namun bagi yang terkena stroke harapannya segera bisa tertangani," pungkasnya.

 

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Pasutri di Kediri Kompak Mencuri di Kamar Kos Kampung Inggris
Berita Selanjutnya Dwi Azwar Anas Terpilih Jadi Korpresnas BEM PTM se-Indonesia

Komentar Anda