UniqMag
ad

Sejak Ditinggal Pulang Satgas TMMD Desa Pasedan Sepi Lagi

berita terkini
Warga saat melewati jalan yang dibangun TMMD
ad
Rembang, (suarajatimpost.com) - Jalan di Desa Pasedan menuju Dukuh Ngotoko lokasi TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang tampak sepi. Hanya satu dua motor yang melintas itu pun dari satu motor ke motor lainnya terdapat jeda cukup lama. Jelas kondisi ini sangat kontras dengan suasana beberapa hari sebelumnya.

TNI Manunggal Membangun Desa Ke 103 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0720/Rembang usai sudah. Upacara penutupan sebagai tanda rampungnya pembangunan infrastruktur, makadam dan cor jalan yang menghubungkan Desa Pasedan ke Dukuh Ngotoko Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang pun sudah dilaksanakan. Maka tak heran kegiatan yang melibatkan personel TNI dan warga dalam membuat jalan dengan dana anggaran pemerintah kini sudah tak tampak lagi.

Dikala kerja suara molen dan canda tawa pun tak terdengar lagi. Suasana terasa sepi dan hening. Suwawi (56) warga Dukuh Ngotoko yang rumahnya ditempati prajurit satgas TMMD tidur dan makan keterusterangannya bersama warga lainnya merasa kehilangan. Masih teringat dalam dirinya, warga dan personel TNI bahu membahu saling bekerjasama membuat jalan. Mengangkat batu bersama, menggali saluran di kedua sisi jalan hingga malam hari duduk dan ronda di pos Kamling.

”Kini tak ada lagi prajurit ramah yang membantu kami setiap hari, karena personel Satgas TMMD yang berasal dari Yonif 410/Alugoro yang tinggal dirumah, menurut pengakuan bahwa bukannya merepotkan, malah sangat membantu. Kami juga belajar disiplin dari mereka. Saya merasa bangga kedatangan personel TNI. Puluhan hari menginap beraktivitas bersama, terus terang saya merasa sudah seperti keluarga. Karenanya, pasca TMMD ini saya sangat kehilangan” ujar Suwawi. (p0720).
Reporter : Redaksi
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Warga Pasedan Medapat Berkah Pagi Hari
Berita Selanjutnya Dua Minggu Menjadi Buron Polres Trenggalek Akhirnya Menyerahkan Diri

Komentar Anda