UniqMag
ad

Bocah Miskin Jember Penderita Infeksi Otak, Tak Dapat Jaminan Kesehatan

berita terkini
(Kiri mengenakan kopyah) Rohman (32) Relawan Jember utara (Tengah) Andai (29) bersama anaknya Siti Naura Sifa (7), (kanan) Sucipto ayah Naura, saat ditemui di rumahnya, ( Foto : Imam)
ad

JEMBER,(suarajatimpost.com) - Seorang bocah perempuan Siti Naura Sifa,(7) warga Desa Sumberwaru, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember. divonis mederita penyakit infeksi otak selama 6 tahun kondisinya lumpuh total dan tidak bisa bicara.

Menurut keterangan pihak keluarga, Naura sejak lahir awalnya normal, berawal dari kecelakaan jatuh dari kursi, dari peristiwa itulah penyakit Naura mulai kambuh.

Diakui Andai (29) Ibu Naura, kalau anaknya pernah dilakukan perawatan dan operasi di RSUD dr.Soebandi, nauan, sampai hari ini kondisi Naura tetap tidak membaik.

“Pernah dirawat di Rumah Sakit dr Soebandi, tapi kondisi masih belum membaik, disarankan untuk tetap kontrol, tapi kami tidak lakukan karena masih belum ada perkembangan,” katanya, saat ditemui di rumahnya, Jumat,(22/09) siang.

Terlihat selang di dalam dalam mulut, membuatnya tak lagi sempurna saat mengunyah makanan, kata orang tuanya selang itu disalurkan dari otak ke lehernya.

Dengan kondisi ekonomi yang hanya mengandalkan gaji cleaning sevice di sebuah swalayan, pihak keluarga mengaku putus asadan tidak berani melanjutkan anaknya untuk dirujuk ke Rumah Sakit dr.Soetomo Surabaya.

Reporter : Imam Khairon
Editor :
ad
Berita Sebelumnya Begini Sejarah Penamaan Air Terjun 'Damar Wulan' Jember
Berita Selanjutnya Korem Dhirotsaha Jaya Madiun Peringati Harkitnas ke 109

Komentar Anda