UniqMag
ad

Hasil karyaKu untuk warga Pasedan

berita terkini
Satgas TMMD
ad

Rembang, (suarajatimpost.com) - Program TMMD Reguler ke 103 kodim 0720/Rembang di Desa Pasedan memang sudah selesai dan di resmikan oleh Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch Erwansjah S.I.P MM pada hari  selasa tanggal 13 Nopember 2018. 

Berawal dari hasil musyawarah atau rembug Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang yang di adakan antara pihak Desa dan Babinsa Pasedan. dilanjutkan rapat di tingkat Kecamatan Bulu dan kemudian dibicarakan di tingkat Kabupaten Rembang sesuai herarki di naikan lagi ke tingkat Provinsi karena keberadaan jalan yang menghubungkan Dusun Ngotoko ke Desa Pasedan berada di tengah  tengah hutan Perhutani KPH Mantingan harus ada titik temu di tingkat pusat guna realisasi pengerjaan perbaikan jalan, selanjutnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler diprogramkan lewat Satuan Kodim 0720/Rembang karena wilayah binaan Kodim Rembang.

Melalui semangat bergotong royong yang merupakan ciri khas Bangsa Indonesia,yang akhir  akhir ini cenderung mulai terkikis oleh arus modernisasi.Tidak menutup kemungkinan seiring waktu berjalan semangat gotong royongpun akan punah. Dengan adanya program TMMD yang memiliki karakteristik seperti ini tentu akan  menyemai semangat gotong royong ditengahtengah benturan masyarakat bukan hanya di perkotaan saja namun juga sudah melanda kehidupan di pedesaan yang sudah mulai melupakan semangat gotong royong itu.melalui TMMD di harapkan semangat gotong royong akan terus terjaga. (pen0720).

Reporter : Redaksi
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Peringatan HUT Brimob ke 73, Polres Trenggalek Dihadiri Pak Eko 
Berita Selanjutnya Kodim Kediri Bangun Solidaritas TNI - Polri Lewat Apel Danramil dan Babinsa

Komentar Anda