UniqMag
ad

Ada Caleg di Acara Lomba Mewarnai Pelajar TK Sumenep

berita terkini
Nurfitriana Busyro saat berada di tengah-tengah peserta mewarnai
ad

SUMENEP, (suarajatimpost.com) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, mengelar lomba mewarnai pelajar taman kanak-kanak (TK) se Kabupaten Sumenep.

Acara itu sebagai rangkaian peringatan Hari Guru Nasional, pada HUT PGRI ke-73 dan Hari Aksara Internasional ke-53 Provinsi Jawa Timur.

Lomba mewarnai yang diikuti oleh 850 siswa dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro yang juga sebagai Calon Anggota DPRD Jawa Timur dari partai PKB.

Nurfitriana Busyro dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya lomba mewarnai tingkat Taman Kanak Kanak (TK) se-Kabupaten Sumenep, yang diselenggarakan Dinas Pendidikan setempat.

“Kami mengapresiasi dan sangat bangga atas terselenggaranya kegiatan hari ini, ke depan kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan, sebagai sarana mengembangkan kreativitas dan bakat anak-anak di Sumenep,” terangnya.

Fitri menambahkan, anak di usia dua sampai empat tahun, merupakan masa keemasan, sekaligus menjadi masa kritis dalam kehidupan anak, karena di usia tersebut, akan menentukan perkembangan anak untuk masa selanjutnya.

“Anak di usia 2 sampai 4 tahun merupakan masa tepat untuk kita memberikan dasar dasar pengembangan kemampuan, otak anak ini seperti spon kering, apapun yang ada disekitarnya bisa diserap secara maksimal, baik yang positif, maupun yang negatif, disinilai para orang tua dituntut hadir maksimal,” kata Fitri.

Ia mengajak para orang tua untuk memberikan pengaruh yang baik, dengan menunjukkan kebiasaan yang positif. Karena anak usia 2-4 tahun, anak mencapai separuh dari kemampuan intelektualnya.

Reporter : Hairul Arifin
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Miris, Sungai Wrati di Pasuruan Kotor dan Bau Busuk
Berita Selanjutnya Kodim Kediri Bangun Solidaritas TNI - Polri Lewat Apel Danramil dan Babinsa

Komentar Anda