UniqMag
ad

Ultah ke Tujuh, GenBI Lakukan Baksos di Wilayah Pinggiran Tulungagung

berita terkini
GenBi saat baksos di wilayah pinggiran Tulungagung
ad

TULUNGAGUNG, (suarajatimpost.com) - GenBi (Generasi Baru Indonesia) yang merupakan sebuah komunitas penerima beasiswa dari Bank Indonesia. Saat merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 11-11-2018 ini memasuki usia yang ke 7 perjalanan dari terbentuknya. Sekitar 100 an mahasiswa melakukan baksos di wilayah pinggiran Kabupaten Tulungagung dengan harapkan membawa dampak positif untuk orang banyak. 

Maka dari itu GenBI Kediri Komisariat IAIN Tulungagung mengadakan kegiatan berupa Pengobatan Gratis dan juga Tanam pohon bakau, acara tersebut berlangsung selama 2 hari dan di 2 tempat yang berbeda. 

Adimas, Ketua GenBi Kediri menerangkan, untuk acara pengobatan gratis (pengobatan medis dan non medis) di ikuti oleh seluruh warga Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung atau lebih tepatnya di sekitar pesisir Pantai Sidem. 

"Banyak warga yang datang, termasuk dari forkopimda setempat," ujarnya.

Lanjut Adimas, selain itu GenBi Kediri Komisariat IAIN Tulungagung juga mengadakan kegiatan tanam pohon bakau dengan tema 'Lestari Bumi, Wujud Dedikasi Untuk Negeri'. 

"Kegiatan ini dilaksanakan di pesisir pantai Mbayem. Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Ibu pembina GenBi Kediri yakni Ibu Chusnul Khotimah, Dinas perikanan, Pemerintah desa, kapolsek, mahasiswa Thailand (Patani) dan beberapa komunitas sosial lainnnya yang turut serta hadir memeriahkan kegiatan tersebut," imbuhnya. 

Tambah Adimas, secara umum tujuan dari kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup. Dalam kegiatan ada sekitar 300 pohon bakau yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak, terutama untuk menjaga ekosistem pantai. 

"Cara ini merupakan bentuk investasi yang tak hanya dalam bentuk materi saja. Namun dalam bentuk penanaman pohon, yang pada nyatannya jauh lebih memberikan manfaat. Salah satunya mencegah adanya abrasi da lainnya," tukasnya.

Sementara itu, Nisa Nur salah satu mahasiswa GenBi IAIN Tulungagung menjelaskan terkait cara supaya mendapatkan beasiswa GenBi. Beasiswa tersebut dapat di peroleh atas rekomendasi fakultas dan di buka setiap semester di Kampus yang bekerja sama dengan Bank Indonesia. 

"IPK minim 3,5 dan harus aktif di kegiatan intra maupun ekstra kampus. Intinya siap mengabdi," pungkasnya. 

Reporter : Latif Syaifudin
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Wabup Lumajang : Pemerintah Itu 'Pelayan'
Berita Selanjutnya Kepergok Curi Motor, Warga Kediri Dibekuk Polisi

Komentar Anda