UniqMag
spece

Begini Cara Mencegah Radikalisme Menurut Wabup Trenggalek

berita terkini
Wakil Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin saat memberikan sambutan
Berita 1

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Upaya mencegah paham radikalisme, melalui pendekatan kultural, serta dialog antar sesama elemen masyarakat, sangat diperlukan dalam menyelesaikan masalah. 

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, menyambut baik apa yang dilakukan oleh Polres Trenggalek.

Dirinya mengajak seluruh elemen untuk merapatkan barisan. 

"Mari merapatkan barisan untuk terus mejaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya dalam kegiatan sinergitas Empat Pilar di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Kegiatan tersebut sebagai upaya dalam mencegah penyebaran paham radikalisme, menjaga kondusifitas, stabilisasi keamanan dan ketertiban di masyarakat. 

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang W.S, dalam sambutannya mengatakan, bahwa tantangan bangsa Indonesia saat ini adalah banyak munculnya paham radikalisme yang perlu ditangkal dan dicegah sejak dini.
 
“Kita menginginkan lingkungan ini aman, karena keamanan lingkungan mahal harganya,” tutur Kapolres Trenggalek.

“Empat pilar garda terdepan kita untuk bisa mendeteksi dini munculnya gerakan radikalisme di tengah-tengah masyarakat. Empat pilar ini meliputi peran aparat keamanan TNI-Polri, Aparatur Pemerintah dan peran serta dari semua lapisan masyarakat yang menginginkan lingkungan ini aman,” imbuhnya.

 

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Kapolres Situbondo: Mutasi Sebagai Bentuk Pengembangan Karir
Berita Selanjutnya Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah Sepuluh Ribu Orang Tiap Tahun

Komentar Anda