UniqMag
spece

Pertandingan Voli Pantai Awali Porkab Sampang 2018

berita terkini
Tim putri voli pantai saat berlaga dilapangan Wijaya Kusuma
Berita 1

SAMPANG, (suarajatimpost.com) – Puluhan atlet junior dari cabang olahraga bola voli pantai yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Sampang ikut berkompetisi dalam pertandingan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sampang 2018, Senin (26/11/2018).

Bola voli pantai merupakan cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan dalam Porkab Sampang. Cabor ini diikuti sebanyak 22 atlet terdiri dari 13 atlet putra dan 9 atlet putri, yang merupakan delegasi dari 8 kecamatan. Sementara, enam kecamatan lainnya tidak mengirimkan atletnya.

Berdasarkan data yang diperoleh suarajatimpost.com, pertandingan tersebut digelar mulai tanggal 25 hingga 28 November 2018 di Lapangan Wijaya Kusuma, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

"Ada enam kecamatan yang tidak mengirimkan atlet untuk voli pantai. Yaitu Kecamatan Kedungdung, Robatal, Ketapang, Banyuates, Sokobanah dan Kecamatan Karang Penang," terang Ketua Koni Kabupaten Sampang H Moh Sarifuddin ST.

Menurutnya, secara fisik dan tehnik atlet voli pantai yang bertanding pada Porkab 2018 ini sudah cukup bagus. Namun, nantinya Koni Sampang akan lebih memberikan pembinaan yang intensif, karena voli pantai baru pertama dilombakan dan potensi itu baru terlihat.

"Ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit atlet bola voli pantai. Salah satunya sebagai persiapan untuk Porprov 2019 dalam waktu dekat ini," tambahnya.

Ia juga menyatakan, keberadaan pekan olahraga merupakan salah satu wadah untuk mengakomodir para altet yang ada di Bumi Bahari. Sehingga diharapkan, para atlet mampu berkembang dan memanfaatkan kompetisi guna meraih juara.

"Harapan semua atlet bisa diakomodir untuk ikut dalam kejuaraan di Tuban, Lamongan, Gresik dan Bojonegoro. Kegiatan seperti ini untuk memberikan peluang bagi para atlet agar bisa bersaing menjadi terbaik," pungkasnya.

Reporter : Abdus Salam
Editor : Winzani
Berita 2
Berita Sebelumnya HMJ Hukum Unesa Bakal Lakukan Pengabdian di Desa Kepetingan Buduran Sidoarjo
Berita Selanjutnya Kuota Jamaah Haji Indonesia Bertambah Sepuluh Ribu Orang Tiap Tahun

Komentar Anda