UniqMag
ad

Kapolres Lumajang Mulai Petakan Wilayah Sektor Utara, Pelaku Kejahatan Harap 'Minggir'

berita terkini
Kapolres Lumajang saat berada di polsek Ranuyoso, usai berpindah dari polsek Klakah
ad

LUMAJANG, (suarajatimpost.com) - Secara tiba-tiba, Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban lakukan sidak ke sejumlah Mapolsek di sektor utara Lumajang, Selasa (27/11/2018).

Secara bergantian, perwira polisi berpangkat dua melati itu lakukan kegiatan ini. Sebelumnya, dilakukan di sejumlah Mapolsek di sektor selatan Lumajang.

"Untuk melihat situasi dan kondisi markas komando kepolisian ditingkat Kecamatan," ucap Kapolres disela - sela kegiatan yang ia lakukan.

Tidak ada pemberitahuan sebelumnya, dikatakan oleh Kapolres hal itu ia maksudkan untuk mengetahui seberapa tanggap anggotanya, jika dirinya datang.

Kapolres saat itu, juga untuk mencari solusi permasalahan maraknya begal dan pencurian sapi. Dimana daerah utara Lumajang, dikenal memiliki tingkat kerawanan yang paling tinggi dibanding wilayah lain di lingkup Kabupaten Lumajang.

"Saya akui Polri memang belum sempurna. Maka dari itu saya berusaha terus untuk meningkatkan kinerja kami. Hari ini saya turun langsung ke polsek sisi utara yakni Ranuyoso, Klakah dan Kedungjajang. Saya pengen tau kesiap siagaan dari polsek ini. Sudah bagus, tapi perlu diperbaiki lagi," tegas Kapolres.

Kapolres menambahkan, data yang ia pegang pada wilayah ini, memiliki tingkat kerawanan begal dan pencurian hewan cukup tinggi.

Jika memang diperlukan kata dia, polres siap membackup dengan cara patroli skala besar lebih diarahkan ke rayon utara, guna memper sempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Ia juga berjanji, kegiatan ini akan terus diadakan ke seluruh jajaran Polsek di Polres Lumajang agar tidak ada kata 'anak emas' serta mengetahui medan wilayah hukum Polres Lumajang.

 

Reporter : Hermanto
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Bawaslu Tulungagung Temukan 112 APK Langgar Perbup tentang Pengadaan Reklame
Berita Selanjutnya Wakapolda dan Kanit Gadungan Ditangkap Polisi Kediri

Komentar Anda