UniqMag
ad

Empat Kabupaten Madura Gelar Pameran Promosi Produk Unggulan Di Jakarta

berita terkini
Bupati Pamekasan Bersama Menteri Koperasi dan UMKM Saat Menunjukkan Batik Khas Madura
ad
PAMEKASAN, (suarajatimpost.com)- Empat Kabupaten di Madura meliputi Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Kabupaten Bangkalan secara bersama-sama membuka pameran promosi produk unggulan Madura di Jakarta. Rabu (05/12/2018).

Pameran bersama empat Kabupaten Madura ini, dilaksanakan di gedung Smesco Indonesia Jakarta selatan dan bekerjasama dengan skills Enterprise dan juga pebisnis yang ada di Jakarta.

Selain empat Kabupaten di Madura, ada Kabupaten lain yang juga ikut meramaikan acara pameran promosi tersebut, yaitu kabupaten Kediri. Hal ini disampaikan oleh Jon Yulianto selaku kepala Dinas Koperasi Kabupaten Pamekasan.

"Kabupaten Kediri mengajukan kepada kami untuk ikut meramaikan acara pameran promosi produk Madura di Jakarta, dan harus kita akui, Kediri punya hubungan erat dengan Madura, khususnya hasil tembakau terbesar Madura yang dikirim ke pabrik rokok yang ada di Kediri, jadi kita sambut dengan baik ke ikut sertaannya Kabupaten Kediri di acara tersebut," terangnya.

Menurutnya, sejarah berlangsungnya pameran promosi produk unggulan Madura di Jakarta ini, sebelumnya ada penandatanganan secara bersama oleh empat bupati semadura.

"Jadi sebelum acara pameran tersebut digelar, empat bupati semadura menandatangani bersama yang dilaksanakan di kabupaten Pamekasan pada tanggal 28 oktober 2017 saat berlangsungnya acara semalam di Madura," ucapnya.

Acara pameran spektakuler ini, menurut Jon Yulianto, bertujuan untuk meningkatkan dan mendorong agar usaha kecil menengah khususnya produk unggulan di Kabupaten Pamekasan mendapatkan perluasan pasar.

"Pameran promosi kemaren di Jakarta merupakan pameran yang kedua kalinya, pameran hari pertama yaitu tanggal 28 november 2018 di isi dengan pameran produk yang langsung dihadiri dan dibuka oleh menteri koperasi," tuturnya.

Selain membuka acara pameran promosi, Menteri Koperasi juga memberikan penghargaan kepada empat Bupati Madura atas terselenggaranya acara pameran promosi tersebut.

"Atas inisiatif dan upaya dalam memajukan dan mengembangkan hasil produk unggulan Madura tersebut, empat bupati Madura mendapat penghargaan langsung dari Menteri Koperasi, diantaranya penghargaan diberikan kepada Bupati Pamekasan, Sumenep, Sampang dan Bupati Bangkalan," ujarnya.

Jon Yulianto menyampaikan bahwa, di hari pertama yang dipamerkan yaitu mulai dari kuliner atau makanan khas Pamekasan misalnya campor lorju', soto, sate dan jamu tradisional Madura, selain itu dipromosikan pula beberapa hasil karya seni budaya, diantaranya musik daul, tarian muang sangkal dan juga fashion batik.

"Untuk hari kedua diacara pameran promosi tersebut, empat bupati semadura bertemu dengan para tokoh Madura yang ada di Jakarta, baik tokoh seni budaya dan pebisnis untuk berdialog dan memberikan solusi untuk mempercepat kemajuan Madura di Jakarta, selain itu kami atau Stand Madura mendapat kunjungan dari 125 calon duta besar yang akan ditempatkan di beberapa negara," ujarnya.

Jon Yulianto berharap acara Pameran promosi produk unggulan Madura yang sudah diselenggarakan di gedung Smesco Indonesia di Jakarta Selatan mendapat sambutan baik oleh semua pihak.

"Kami berharap melalui Dinas Koperasi, empat kabupaten di Madura tetap secara bersama-sama untuk mempromosikan produk unggulan Madura secara bersama - sama, seperti tema yang kita angkat 'Madura menjemput asa menembus batas', menjemput Asa artinya dimana ada harapan disitu kami lakukan, menembus Batas artinya orang boleh tidak percaya atau meremehkan Madura, namun kami (Madura) akan menunjukkan bahwa kami bisa, maju dan berkembang sampai kemanca negara sekalipun," tutur Jon Yulianto.
Reporter : Nur Halili
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Surat Keputusan Bupati Bojonegoro Tidak Digubris oleh Kades Glagahwangi
Berita Selanjutnya Kodim Kediri Bangun Solidaritas TNI - Polri Lewat Apel Danramil dan Babinsa

Komentar Anda