UniqMag
spece

KPU Blitar Gelar Sosialisasi bagi Penyandang Disabilitas

berita terkini
Sosialisasi Pemilu 2019 kepada sejumlah penyadang disabilitas.
Berita 1

BLITAR, (suarajatimpost.com) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blitar, Rabu (05/12/2018) menggelar sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019 kepada sejumlah penyadang disabilitas.

Sebanyak 50 penyandang disabilitas dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar, nampak antusias mengikuti jalannya sosialisasi yang digelar di Pendopo Islam Nusantara, Kecamatan Kanigoro.

Komisioner Menurut Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ragil Agus Tri Darmanto mengatakan, sosialisasi yang pihaknya gelar salah satu tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

"Sosialiasasi ini digelar untuk meningkatkan parsitipasi masyarakat dalam pemilu mendatang, khususnya bagi penyandang disabilitas," katanya, Rabu (04/12/2018).

Pihaknya mengatakan, penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dengan warga lain, baik hak memilih, dan hak sebagai peserta.

"Melalui soosialisasi ini kami berharap mereka lebih memahami haknya dan bisa melaksanakan hak sesuai perundangundangan yang berlaku," tuturnya.

Lebih lanjut Ragil mengatakan, para penyandang disabilitas juga memiliki hak menjadi penyelenggara dalam setiap pelaksanaan pemilu.

"Bagi mereka yang mampu dan memenuhi syarat, bisa menjadi penyelenggara pemilu," lanjutnya.

Dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 3.692 penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar yang memiliki hak pilih pada Pemilu 2019.

Reporter : Nanang Habibi
Editor : Ananda Putri
Berita 2
Berita Sebelumnya Begini Misteri Pulau Baru di Gili Raja Sumenep
Berita Selanjutnya Gasak Motor Saat Buka Puasa, Pria Bertato asal Lumajang Nyaris Dihakimi Warga Jember

Komentar Anda