UniqMag
ad

Kapolsek Palengaan Pamekasan: Untuk Mendapatkan Kepercayaan Masyarakat Butuh Usaha dan Pengorbanan

berita terkini
Iptu Bambang Irawan Kapolsek Palengaan saat Membantu Mengusung Keranda Menuju Kepemakaman
ad

PAMEKASAN, (suarajatimpost.com),– Mendapatkan tempat dihati masyarakat dan juga dipercaya, memang tidaklah mudah, harus ada usaha dan upaya serta pengorbanan, demikian pula halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Palengaan Polres Pamekasan, yaitu Iptu Bambang Irawan, SH. Rabu (05/12/2018)

Menurutnya, Polisi tidak harus mahir di bidang kemampuan kesamaptaan maupun penegakan hukum semata. Polisi juga dituntut untuk lebih dekat dan menyatu dengan masyarakat, tentunya ini sudah sesuai dengan slogan Kepolisian yang merupakan mitra masyarakat.

"Untuk dekat dan menyatu dengan dengan masyarakat banyak cara, salah satunya bersilaturrahmi. Takziah bukanlah sesuatu yang asing dikalangan aparat Polisi, kebiasaan itu sudah berjalan sebagaimana kebanyakan khalayak umum, termasuk pula kami para Polisi yang bertugas di wilayah Polres Pamekasan," terangnya.

Menurut dia, bukan perkara mudah menindak pelanggar, perlawanan bisa saja muncul sehingga membahayakan aparat yang melakukan tugas. Sementara pandangan Kepolisian sekarang ini sudah berbenah sangat jauh. Mental anggota benar-benar menjadi perhatian agar membawa nama baik institusi.

"Penindakkan pasti dilakukan kepada pelaku tindak pidana atau yang melanggar hukum, tapi aksi humanisme terhadap masyarakat juga wajib dikedepankan," katanya.

Dia berharap semoga kedepan wilayah Polsek Palengaan, tetap aman dan kondusif lebih - lebih menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang.

"Kami tetap berharap kekompakan semua pihak di wilayah kami, khususnya wilayah Palengaan agar situasi tetap terjaga, dan apa yang telah kami dilakukan dalam membantu masyarakat, semoga menjadi catatan amal baik bagi kita semua," ucap Iptu Bambang Irawan selaku Kapolsek Palengaan.

Reporter : Nur Halili
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya KPU Blitar Gelar Sosialisasi bagi Penyandang Disabilitas
Berita Selanjutnya Kodim Kediri Bangun Solidaritas TNI - Polri Lewat Apel Danramil dan Babinsa

Komentar Anda