UniqMag
ad

BPBD Pasuruan Gelar Apel Tanggap Bencana

berita terkini
Bupati dan Kapolres Pasuruan saat cek alat
ad

PASURUAN, (suarajatimpost.com) - BPBD Kabupaten Pasuruan, gelar apel tanggap bencana dengan menunjukkan beberapa alat berat yang disiagakan untuk penanganan bencana.

Rabu (05/12/2018), bertempat di Sentra Bordir, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, acara digelar dengan melibatkan beberapa elemen yakni TNI, Polri dan pasukan tanggap bencana dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Pasuruan.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar apel siaga dalam rangka persiapan penanggulangan bencana yang diperkirakan datang setiap tahunnya.

Dalam apel tersebut, Bupati Irsyad Yusuf menyampaikan persiapan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam menanggulangi bencana diantaranya, sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp 198 miliar kepada pemerintah pusat. Anggaran tersebut dikhususkan untuk normalisasi sungai, waspada longsor, dan angin puting beliung di beberapa titik lokasi yang kerap terjadi.

"Ada 9 kecamatan rawan banjir, 10 kecamatan rawan longsor, dan lainnya angin puting beliung," terang Bupati Pasuruan kepada suarajatimpost.com. Adanya bencana merupakan bonus dari letak geografis Pasuruan.

Meski begitu, Bupati Pasuruan juga berharap kondisi geografis tersebut membawa dampak positif untuk Pasuruan. "Tapi alhamdulillah, untuk bencana akhir-akhir ini, Pasuruan sudah berkurang," pungkasnya.

Sementara Kepala BPBD Pasuruan, Bhakti, menyatakan pihaknya sudah menyiapkan 5 alat berat untuk mengatasi bencana banjir.

"Ada 3 alat berat dan 2 loader, untuk persiapan banjir, selain dari alat penormalisasian, juga ada perahu karet, tabung air bersih, dan penyedot air banjir juga,"terang Bhakti kepada suarajatimpost.com.

(sukron)

Reporter : Sukron
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Formasi Dokter Spesialis dan Disabilitas, di Tulungagung Tidak Terpenuhi 
Berita Selanjutnya Kodim Kediri Bangun Solidaritas TNI - Polri Lewat Apel Danramil dan Babinsa

Komentar Anda