UniqMag
ad

Hadir ke Pengukuhan Pengurus MUI Trengalek, Ini Pesan Wabup Nur Moch Arifin

berita terkini
Wakil Bupati Trenggalek H. Moch Nur Arifin saat memberikan sambutan
ad

TRENGGALEK, (suarajatimpost.com) - Wakil Bupati Trenggalek H. Moch Nur Arifin hadiri pengukuhan DP MUI Kabupaten Trenggalek masa khidmad 2018 - 2023, di pendopo Manggala Praja Nugraha, Rabu (05/12/2018).

Dalam sambutannya ketua MUI Trenggalek KH. Safii mengatakan, program majelis ulama Indonesia (MUI) Trenggalek fokus pada dua aspek.

Pertama program umum dan program perbidang. Program umum kerja sama lintas sektoral, atau bekerja sama dengan badan, instansi atau kelembagaan islam, di kabupaten Trenggalek dalam mewujudkan MUI, sebagai pembimbing dan pelayan umat.

Serta pengembangan masyarakat dalam meningkatkan keimanan, ketaqwaan, sebagaimana dilakukan umat islam sejak awal sejarah perkembangan Islam.

"Dalam rangka melaksanakan program kerja harus didukung dengan optimisme kinerja dan partisipasi pimpinan, manajemen, administrasi dan kesekretariatan," ungkapnya.

Wakil Bupati Trenggalek H. Nur Moch Arifin dalam sambutannya mengatakan, tidak ada pengarahan tapi adanya permintaan.

"Saya minta tolong dua hal tugas MUI pertama, ngemong anaknya yang tugas di pendopo, semoga dalam menjalankan amanahnya bisa baik, kuat, iklas, untuk membawa Trenggalek lebih baik," terangnya.

Yang kedua saat ini umat islam sedang diuji, mulai muncul golongan besar, dan faksi faksi yang kadang kadang secara ekplisit maupun implisit menunjukan keberpihakan, sudah menunjukan pada posisinya, mengklaim kebenaranya masing masing, dan ini tugas MUI meleburkan.

"Tetapi ini bukan perkara yang mudah, kalau kami melihat yang dikukuhkan tadi sudah lengkap dari kelembagaan semua ada," sambungnya.

Ia menambahkan, NU, Muhammadiyah,  dari eksekutif mulai staf ahli sampai bagian kesra, juga Baznas, dan lembaga wakaf semua komplit.

"Mudah mudahan Trenggalek lebih baik, dan semoga MUI bisa membawa kesejukan," pungkasnya.

 

Reporter : Tatang
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya BPBD Pasuruan Gelar Apel Tanggap Bencana
Berita Selanjutnya Kodim Kediri Bangun Solidaritas TNI - Polri Lewat Apel Danramil dan Babinsa

Komentar Anda