UniqMag
ad

Embat HP Milik Temannya, Warga Kediri ini Dapat Ganjarannya

berita terkini
Tersangka diapit oleh polisi
ad

KEDIRI, (suarajatimpost.com) - Satuan Unit Reskrim Polsek Kandat berhasil bekuk AEN (22) warga Desa Karangrejo Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, yang mencuri HP milik Rizal Nur Fadilah warga desa setempat, Kamis (6/12/2018).

Pelaku harus merasakan dinginnya jeruji besi lantaran harus mempertanggung jawabkan perbuatanya yang telah tanpa hak mengambil barang milik orang lain.

Residivis pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut sebelumnya berhasil mengambil barang berupa 1 unit handphone merk Xiaomi RedMi 5A milik Rizal Nur Fadilah (23) saat berada di Galaxy Warnet Desa Kandat Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Kapolsek Kandat Iptu Hariyanto, saat rilis perkara tersebut menjelaskan, kejadian itu sendiri terjadi pada hari Minggu, (2/12) sekira pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi - saksi dan pelaku, bahwa pelaku mengambil barang milik korban saat keduanya bermain game online di Galaxy Warnet.

Karena saat tersebut baterai handphone milik korban habis, selanjutnya korban mengecharge handphone miliknya dan di letakkan di sebelah korban.

"Saat korban merasa ngantuk dan lengah, selanjutnya pelaku mengambil 1 unit handphone tersebut dengan mencabut kabel charger dan membawanya keluar dari lokasi Galaxy Warnet," ungkapnya.

Bermodal informasi yang di dapat, Unit Reskrim Polsek Kandat di bawah kendali Kanit Reskrim Ipda Kalis Joewasono, SH melakukan penyelidikan secara intensif tentang keberadaan pelaku berikut barang buktinya.

Berkat kerja keras anggota Unit Reskrim yang secara intensif melakukan penyelidikan, selanjutnya pelaku berikut barang buktinya berhasil di amankan pada hari Rabu, (5/12) saat berada di Desa Cendono Kecamatan Kandat.

"Akibat perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara," pungkasnya.

 

Reporter : Romin
Editor : Ananda Putri
ad
Berita Sebelumnya Warga Tangerang Ini Setubuhi Gadis di Bawah Umur asal Bojonegoro
Berita Selanjutnya Cemburu, Anak Punk Asal Malang Diringkus Polsek Purwodadi Pasuruan

Komentar Anda